Tag Archives: tumis jamur

Sauteed mushroom

7 Feb

20140208-020640.jpg

Dari sminggu kemarin lagi kepengen banget masak jamur merang yang bulet bulet itu tuh, tapi mesen ke Pak Nyoto (tukang sayur langganan) gak pernah ada.

Nah kemarin akhirnya ada, langsung dibawain setengah kilo sama Pak Nyoto.

Karena kemarin lagi agak rempong gegara neng Arsy susehhh bangettttt ditinggal masak, akhirnya cuma sempet ngemarinated salmon yang emang bisa dimasak pas ayahnya Arsy udah di rumah. Gak makan waktu lama soalnya.

Setelah mikir mikir sebentar, akhirnya kebayang untuk bikin tumis jamur a.k sauteed mushroom model di Pizza Hut.

Biar cocok untuk nemenin makan salmon aja sih.

Berhubung kelengkapan bumbu untuk bikin sauteed mushroom seperti aslinya kurang mumpuni (ga punya olive oil, saus kedelai, & basil/oregano), jadi deh bikin pake resep ala zoothera yang ala kadarnya.

Resepnya ± begini and it’s soooo simple

Bahan👇
🌸Jamur merang
🌸Bawang bombay (agak banyakan juga boleh)
🌸Lada bubuk
🌸Sedikit garam
🌸Sedikit minyak ikan
🌸Butter

Cara masak 👇
🌸Panasin butter
🌸Masukin bawang bombay, garam, lada, dan minyak ikan
🌸Masukin jamur, aduk aduk sebentar
🌸Siap disajikan

Karena kemarin siang abis kedatangan tamu & cuma sempet dideliveriin PHD, jadi masih punya beef fetucini .

Dan menu makan malam Ayah Arsy akhirnya jadi ala ala resto gini deh hehehee

20140208-020649.jpg