Archive | Ngehitz RSS feed for this section

Syukur Ala Syukur

24 Mar

*sujud syukur* – with Arya

View on Path

Kebagian [juga] menyoal sebelas-sebelasan

25 Nov

Sewaktu dikasih tau sama KakaAkin kalo saya ternyata ikut kebagian PR, saya kok yaa berasa tersandung.

Kebagian juga akhirnya… hahahaha kecian amat sih nies ga pernah diajakin gambreng ngerjain PR bareng-bareng..

Padahal yah waktu SD saya hobi loh ke rumah temen kalo pulang sekolah.

Ngapain nies?

Ngerjain PR maksudnya?

Ngga, numpang baca komik.. *ahh garing amat*

Menyoal sebelas-sebelasan yang memang lagi ngehits banget di seantero dunia perblogan, saya beruntung dapet lemparan PR ini dari KakaAkin. Karena saya boleh langsung mengeksekusi pertanyaannya tanpa perlu ngerjain PR sebelumnya (udah yakin dapet cepek soalnya untuk pertanyaan yang inih).

Tanpa perlu banyak cing atau cong.. saya akan mencoba menjawabnya semampunya supaya selesai ga selesai bisa langsung dikumpulin.

Yukkks Marih.. Continue reading

Garuda DI Dadaku, INDONESIA PASTI BISA!!!

21 Nov

Banyak banget temen di BBM yang pasang Display Picture dengan gambar di atas.

Apa lagi selain sebagai tanda dukungan bagi Tim Garuda yang dalam hitungan menit ini akan merumput di Gelora Bung Karno melawan negeri Jiran Malaysia.

Yukk teman-teman, kita bantu mereka semua dengan doa, semoga adik-adik kita (deuuu sok tua, abis mereka kan umurnya 23 ke bawah) bisa terbakar semangatnya dan mampu mengembalikan kejayaan pesepakbolaan Indonesia yang pernah diraih oleh Tim Sepak Bola kita 20 tahun silam, tentu juga membalaskan atas kekalahan piala AFF lalu…

~GARUDA DI DADAKU~

(Netral)

Ayo putra bangsa
Harumkan negeri ini
Jadikan kita bangga
Indonesia

Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya
Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya

Garuda di dadaku

Garuda kebanggaanku

Ku yakin hari ini pasti menang

Kobarkan semangatmu

Tunjukkan keinginanmu

Ku yakin hari ini pasti menang..

INDONESIA PASTI BISA!!!

[Prediksi] Anggaran Belanja Bulanan Ala Zoothera

18 Nov

Bener-bener deh yaah, yang namanya kontes-kontesan ato gifewey-gifewey-an itu bikin nagih…

Aseliikkk sejak pekan kemarin saya sudah sukses dibuat kecanduan dengan ulah para blogger yang rajin banget bikin gawean nulismenulis.. kreatip kreatip banget dah ah… ckckcckkck

Salah satu contohnya ini dia tetuanya para blogger yang menurut saya nih, beliau itu lebih seleb daripada seleb-seleb yang ada di tipi-tipi, sebut saja namanya pa’dhe cholik (lah emang namanya ituh bukannyah?).

Secara yaa saya yang baru kenal blognya beberapa hari lalu aja udah berani ngeklem kalo saya ngefanss beratzz sama beliau.. Aiiihhh kembang-kempis dah tuh idungnyee.

Nah, kontes nulismenulis tergres yang diadain oleh pa’dhe kali ini adalah semacam permainan dalam hal hitung-menghitung, yakni bertajuk Anggaran Belanja Bulanan.

“Boljug nih diikutin” spontan kata saya dalam hati sewaktu m’baca penjelasan detailnya.

Ikutan ahhhh, tungitung bikin anggaran untuk rumah sendiri, lagian yaa kalo diliat dari penjelasan detailnya pa’dhe kurleb mungkin sebelas-duabelas lah sama  pengeluaran rumah tangga saya dan suami, yakni hanya untuk pemenuhan kebutuhan dua kepala.

Saya mulei aja deh yaa tungitungannya yang saya kasih judul [Prediksi] Anggaran Belanja Bulanan Ala Zoothera yang yahh barangkali aje agak-agak menyerupai dengan tungitungannya bu’dhe, tapi kalo pun meleset yaaa diwajari aja lahh yaa namanya juga beda rumah tangga, udah pasti dong beda pula aturan maennya.

Sipp deyy kalo begituh, Jastcekidot. Continue reading

suami takut isteri, image baik apa buruk?

27 May

from google image

from google image

Pasti sering denger dong istilah “suami-suami takut isteri (SSTI)” atau “ikatan suami takut isteri (ISTI)”?

Di Indonesia, istilah seperti itu memang sudah lazim untuk me-marking seorang suami yg sayang isteri sehingga selalu ingin memenuhi apa-apa saja keinginan isterinya atau memang benar-benar takut dalam artian sesungguhnya (ex:isterinya galak atau lebih dominan di dalam keluarga). Continue reading

“Barang-Barang Berharta” kami, sebuah refleksi

16 Mar

Weh, kalo denger kata barang berharta rasanya gimanaa gitu, kesannya kan  identik dengan kekayaan seseorang yang bila diukur kadar pajaknya akan bernilai tinggi.

Menurut saya, barang-barang berharta yang mau saya ulas di sini  sepertinya lebih “kaya” dari sebuah kekayaan manapun yang bersifat duniawi. Karena apa? Walau bernominal kecil, riwayatnya sangat berarti buat saya dan suami karena mengiringi perjalanan pernikahan kami sampai tahun ke-4 ini. Continue reading

Twitt-an menyoal desas-desus pemblokiran RIM Blackberry (dari akun @tiffsembiring & @danieltumiwa)

9 Jan

Source: google image

Bermula dari twitan seorang teman kemarin sore, yakni desas-desus mengenai pemblokiran RIM (Research In Motion). Sumbernya tak lain berasal dari timeline Bpk Menteri Komunikasi & Informatika RI Tiffatul Sembiring di akun twitternya @tiffsembiring yang berkicau mengenai pernyataannya untuk menutup RIM yang dikait-kaitkan dengan penyebaran pornografi di handphone sejuta umat itu.

**Just 4 info, pak menteri kita yg 1 ini memang termasuk menteri yang paling rajin mengapdet twitternya, entah sekedar menyapa atau bermain pantun**.

Salah satu quote pak Tiff yang sempat menimbulkan pro dan kontra (banyakan kontranya-red) dari pemberitaan ini adalah:

Kita bukan sedang bernegosiasi, kalau RIM tdk mematuhi peraturan dan UU RI, enough is enough!!! (Kata-kata yang saya coret bahkan sempat menjadi bahan bercandaan para pekicau :mrgreen: )

Continue reading

my Blog 2010 in review..

5 Jan

Sebenernya, saya mau posting ini sejak pertama kali terima email dari wordpress, tapi baru kesampean sekarang.

Emailnya masuk tgl 2 kemarin, pas baca kirain cuma ucapan tahun baru aja eh taunya ada review khusus tentang blog eike, seru ajah..  🙂

Dalam urusan perblogan, saya memang bukan orang baru karena dulu-dulu banget pernah bikin di blogspot, friendster, multiply, dan sering jg nulis di notes fesbuk.

Tapi sejak berencana resign dari kerja Mei 2010 lalu, saya jadi tertarik untuk bikin akun di WP.

Karena apa?

  • Pertama, karena waktu itu saya sering banget blog walking dan rata-rata blog menarik yang saya kunjungi itu basecamp-nya di WP.
  • Kedua, sayasering terhibur dengan keramahan para bloger (baik di WP, Blogspot, atau blog beralamat khusus) yang walaupun ga kenal secara emosional tapi bisa saling lempar komentar seakan udah kenal lama, baik cuma melalui ucapan salam kenal, becanda-becandaan, tukar pikiran, sampai kepada saran-saran *tanpa menggurui* yang TOP seputar permasalahan yang diulas di dalam tulisan.
  • Ketiga, kebetulan, temen kantor saya si empunya blog perjalanan kata a.k. yoand yang emang sudah malang melintang di dunia perblogan bilang kalo ngeblog di WP itu gampang.

Berbekal hal tersebut, saya pun kemudian memberanikan diri untuk bikin dan akun di WP dengan sebelumnya ngerasa begok banget karena ga ngerti ngatur widget kaya apa, milih theme yang bagus itu ke’ gimana, atau perihal apa yang harus ditulis.  Meski begitu, akun zoothera ini akhirnya pun resmi meluncur di dumay pada 14 Juni 2010 dengan postingan awal yang saya paksa-paksakan untuk dipublish yang ga’ lain hasil copas-an dr blog resep masakan saya, yaitu tentang resep puding cokelat rameh. Responnya? lumayan ada sih beberapa yang mampir di situ, tapi mereka ga ninggalin komentar ehehheee 😆 Sedih? ahh ngga juga, kan tujuan awal bikin blog ini memang bukan untuk mencari popularitas via banyaknya pengunjung atau komentar, tapi cuma untuk ajang curcol, cari-cari temen di tengah waktu senggang kalo lagi ga ada frilenan, atau sekedar iseng-isengan kalo emang lagi ga ada yang bisa diisengin. Sooo the show must go on. Continue reading

1.1.11

1 Jan

1.1.11

Bukankah angka yang cantik untuk sebuah permulaan hari yang baru?

Akan halnya filosofi angka 1 yang berarti AWAL maka ada baiknya kalau kita mengawali hari ini dengan sebuah AWALAN yang baik dan hal² yang bermanfaat, baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang² sekitarnya.

Nabi Muhammad SAW pernah mengucapkan bahwa Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain (HR. Bukhari)

Apa kira² hal baik dan bermanfaat yang sudah atau akan kamu lakukan untuk mengawali tgl 1-1-11 ini?

Kalau saya dan suami mengawali hari ini dengan kegiatan saling mengerik badan hehehee.. Ehh ini baik dan bermanfaat lho!
Kebetulan di penghujung tahun 2010 saya dikasih cobaan berupa masuk angin yg cukup payah (pusing 1 kepala, perut kembung + enek, dan keringat-dingin yg ga enak bgt deh) sehingga ujung²nya hrs rela melewati pergantian tahun dengan tepar di kasur. Walhasil, tadi pagi sebelum mandi saya minta tolong suami untuk mengerik leher + seluruh badan belakang saya dengan balsem. Alhamdulillah so far kalo masuk angin kerikan suami sangat mujarab. Tapi begitu saya selesai dikerik, gantian suami minta dikerik katanya “ketularan saya” Jadilah pagi ini kita berdua “wangi” balsem 😆

Apa pun itu, jangan lupa melewatinya dengan penuh rasa syukur yaa, insya Allah di tahun 2011 ini yang terbaik + berkah akan datang silih berganti setiap detik, menit, jam, hari, dan bulannya آمِّينَ

Btw, Selamat Tahun Baru 2011 🙂

22 Desember, Dua Potong Kenangan Tentang Ibuku

22 Dec

Sumber: ProfPic temen

Ibu dan Hari Ibu

Menjadi 2 hal yang sangat sentimentil

Ibu…..

Dengan menggumamkan kata IBU dalam setiap doaku, air mataku langsung menitik lembut demi membayangkan kelembutan senyumnya

Hari Ibu…..

Begitu pun ketika mengenang momen Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember, air mataku langsung beruraian demi membayangkan duka yang tak terkira saat aku harus rela kehilangan Ibuku untuk selama-lamanya 10 tahun silam Continue reading