Archive | Keluarga RSS feed for this section

Piknik Yuk!

21 Oct

IMG_6755.JPG

Kapan kira-kira kalian ngerasain yang namanya piknik?

Ya, piknik beneran.
Yang modelnya gelar tikar di suatu tempat rekreasi dan biasanya sambil menikmati aneka makanan yang dibawa dari rumah.

Kalau saya kayanya udah lamaaaa betul ga ngerasain hal kaya begitu.

Continue reading

Dedicated to #TemanBermainKembangGula

13 Oct

IMG_6553.JPG
Belakangan ini, saya dan suami memang ada niatan untuk mengurangi porsi menghabiskan akhir pekan di mall (kecuali memang ada keperluan semacam belanja bulanan). Dan menggantinya dengan mengunjungi tempat-tempat seperti taman bermain atau yang terdapat unsur edukasinya semisal perpustakaan.

Nah, sebulan lalu, suami saya sempat memberi informasi mengenai salah seorang temannya yang memposting foto-foto seru kegiatan akhir pekan keluarganya di sebuah tempat bernama #TemanBermainKembangGula

Suami pun iseng meminta saya mencari tahu lebih jauh perihal tempat tersebut karena sepertinya asik juga kalau bisa ajak Arsy main di sana.

Usut punya usut, saya berhasil mendamparkan diri di webnya kembang gula. Beranjak dari sana, saya jadi semakin berminat untuk mengajak Arsy ke sana.

Sebenarnya tempat apa sih itu #TemanBermainKembangGula ?

Continue reading

Hai Hai ✌️✌️

11 Oct

Haihai..
Izinkan saya -Zoothera- yang mANIES ini muncul kembali di perblogan Indonesia.

Sebenarnya, saya tidak hiatus banget banget sih karena masih suka juga posting tulisan di blognya Arsy yang kebetulan saya link dari akun sosial media path saya.

Nah, sekiranya ada yang kepingin tahu ngapain saja sih saya selama jarang nongol ngeblog.

Yuk saya coba kasih tahu sedikit.
Continue reading

Teruntuk Keponakan Pertamaku…

10 May

20140511-033647.jpg
sumber foto

Teruntuk keponakan pertamaku..

Tante baru saja terbangun tengah malam dan tetiba di tengah doa ba’da qiyamul lail, tante teringat kalau hari ini atau pagi nanti keponakan pertama tante akan segera melepas status lajangnya.

Time flies..

markijut

Info PO Buku “Jangan Menyerah Bunda” “Catatan Panjang Para Pejuang Momongan”

26 Nov

20131125-184615.jpg

Mumpung masih ada kesempatan waktu beberapa hari ke depan, boleh ya mau numpang promo buku saya yg kalau tidak ada aral melintang akan terbit awal Desember ini.

Akan hadir dengan judul “Jangan Menyerah Bunda” dan tagline “Catatan Panjang Para Pejuang Momongan” merupakan buku bergenre cerita inspirasi yg ditulis oleh saya dan 2 orang teman blogger.

Behind the scene terciptanya buku ini bermula dari obrolan di awal thn 2012 dengan salah seorang partner in crime saya (Surip) sewaktu masih sama sama jadi editor di penerbit buku Penebar Swadaya, persisnya di salah satu kafe Margo City, Depok.

Bila selepas resign saya memutuskan untuk berjalan di jalur freelance, Surip memutuskan untuk berwirausaha dengan membuka penerbitan sendiri bernama bypass.

Di tengah obrolan, saya bilang kalau kepengen banget membukukan tulisan saya mengenai ikhtiar dalam memperjuangkan kehadiran momongan (sebagian sudah saya tuliskan di blog ini) dan menerbitkannya di bypass.

Niatan saya tersebut ternyata disambut baik oleh Surip dan saya pun diminta untuk mencari setidaknya dua orang lain yang juga sedang berupaya memperoleh momongan untuk kemudian tandem dalam penulisan buku.

Berdasarkan kesamaan nasib, yakni sama sama berjuang dalam hal momongan serta sama sama rajin menuliskan kisah perjuangannya di dalam blog, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak dessy dan Ayik dan Alhamdulillah mereka berdua langsung mengiyakan.

Dari situ, saya langsung mengumpulkan berkas berkas tulisan dessy dan ayk yang ada kaitannya dengan proyek tulisan, kemudian langsung saya kompilasikan dengan tulisan saya.

Ternyata, di saat proses penyusunan tulisan, tak dinyana pada pertengahan Maret saya hamil beneran.

Akhirnya saya jadi merubah ending tulisan dari yang semula hanya sekedar berharap supaya bisa hamil menjadi cerita seputar kehamilan saya.

Subhanallah, kalau diinget inget masih suka ngerasa takjub sendiri mengingat betapa Allah dengan mudahnya mengubah skenario hidup saya..

Ya, semudah saya mengubah ending cerita dalam buku ini.


Namun, perjalanan proyek buku ini harus tertunda dengan alasan semasa hamil saya menjadi malas buka buka laptop (ini nih salah satu alasan juga yang bikin blog zoothera hiatus) dannnn saya baru bisa nerusin tulisan setelah melahirkan, persisnya saat Arsy berusia 3-4bulan (Februari-Maret 2013).

Syukurnya, buku ini pada akhirnya bukan hanya sekedar proyek basabasi semata karena tulisan kami kemudian beneran digarap proses editing (poke belalang cerewet), lay out, plus covernya dan Alhamdulillah sudah naik cetak pertengahan November ini.

Yaaa kira kira seperti itulah riwayat cerita dari proses pembidanan buku “Jangan Menyerah Bunda”.

Jadi, kalau sekiranya ada yang berminat membaca kelanjutan mengenai program kehamilan yang saya lakoni, yuk ah jangan sungkan diorder bukunya. Mumpung masih open PO nih sampai tgl 1 Desember 2013.

Harga buku Rp48.000 saja dengan ketebalan halaman ± 300hal.

Bagi yang PO akan dikasih diskon 20% (di luar ongkir). Lumayan loh itung itung diskonnya dipake untuk ongkir.

info lanjutan silakan japri ke saya di anakmanies26@gmail.com

Akhir kata, mohon doanya yaa semoga buku ini bisa diterima oleh khalayak ramai dan bisa bermanfaat bagi yang membacanya amiiin 🙏🙏

Hari Ibu: Aku Besar di Pangkuanmu Bu..

23 Dec

Bu…

Masih ingat gak dengan foto ini?

Kalau gak salah, foto ini diambil saat aku berumur 6 atau 7 tahun

Selalu segar dalam ingatanku Bu,

Duduk di pangkuan Ibu persis seperti pose yang ada di dalam foto adalah suatu hal yang paling aku suka

Sebagai anak bungsu aku mendapat kehormatan lebih untuk bisa puas menyesap ASI Ibu selama 4 tahun, sementara kakak- kakak hanya bisa 2 tahun kurang

Dan saat-saat meng-ASI itulah momen di mana aku bisa puas leyeh-leyeh di pangkuan Ibu

Hingga beranjak dewasa pun aku juga kerap sesekali mencuri-curi waktu istirahat Ibu dan sedikit memaksa meminta ibu untuk memangkuku  serta memelukku erat-erat

Dan Ibu tidak pernah sekalipun menolak atau keberatan karena badanku sudah tidak kecil seperti dulu 🙂

Ya, aku memang besar di pangkuanmu Bu…..

Ibu,

Di bawah ini adalah foto terapdet aku dan Angga saat bertandang ke “rumah terakhir” ibu tepat di hari kedua perayaan idul fitri kemarin

___________________________________________________________________________________________________

Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh  Ibu Fauzan dan Mama Olive
~Selamat Hari Ibu Para Sahabat Perempuan~
____________________________________________________________________________________________________

Catatan

FYI, sumber foto dan isi tulisan di atas saya kutip dari tulisan saya  di hari ibu tahun lalu yang diberi sentuhan modifikasi agar terlihat sedikit beda 🙂

Saat Ibu saya masih ada di dunia, handphone berkamera atau kamera digital belum hadir di Indonesia dan album foto  keluarga yang banyak berisi kenangan bersama ibu ludes dimakan banjir besar 5 tahun lalu. Foto ini pun saya peroleh dari salah seorang kerabat saya yang sengaja mentag saya di FBnya.



#SisterTalk tentang Makhluk Bernama Ibu…

22 Dec

Klik gambar untuk tau dari mana foto ini saya ambil

Dalam setiap kesempatan kumpul bareng 3 orang kaka perempuann saya, kerap kali kami menyelipkan perbincangan mengenai sosok ibu kami yang tepat di hari ibu ini (22 Desember 2011) genap 11 tahun meninggalkan bapak dan 9 orang anaknya.

Pada satu kesempatan #sisterstalk, kami bernostalgia mengenai hukuman-hukuman yang sering diganjarkan oleh alm.ibu tercinta kepada anak-anaknya. Salah seorang kaka menyeletukkan kata bernada iri ke arah saya

“Anies sih enak nih ga pernah kena”

Ucapan kaka saya diiya-in oleh kaka saya yang satu lagi.

Saya yang dijadiin bahan iri-an mereka hanya bisa mesem-mesem penuh arti..du dudu du dudu..dudududu…

Markijut (mari kita lanjut)

Gurin guRIN DAM dam gurin GURINDAM

30 Nov

Sejak baca pengumuman di “papan” sticky notenya Lyli tentang kontes menulis gurindam menyambut Muharam, saya jadi sering nanya ke Lyli dan ke diri saya sendiri

“kek apa sih gurindam?”

*penasaran tapi ga ada usaha nyari tau* :mrgreen:

Dini hari tadi, saya terbangun.

Anehnya, walau ngantuk mata rasanya susehh betul untuk merem lagi.

Dannn, tiba-tiba aja gitu keingetan Tentang Gurin gurin dam dam gurin gurindam (nyanyi dengan nada lagunya Eno Lerian)

Akhirnya, langsung ambil HP trus kasak-kusuk di mbah gugel u/ mastiin apa sih yang namanya gurindam, bedanya sama pantun itu apa, dan su’un dan su’un.

Setelah lumayan mempelajari dan sedikit mafhum, iseng-iseng mengaplikasikan sendiri, dan jadi deh dua gurindam di bawah ini.

Semoga masih bisa masuk kategori yang disyaratkan yaa…Pun kalo ade sale sale kate, maapin aje yakk mpok-Abang;encang-encing;enyak-babeh, malum masi amatiran 😆 Continue reading

[Prediksi] Anggaran Belanja Bulanan Ala Zoothera

18 Nov

Bener-bener deh yaah, yang namanya kontes-kontesan ato gifewey-gifewey-an itu bikin nagih…

Aseliikkk sejak pekan kemarin saya sudah sukses dibuat kecanduan dengan ulah para blogger yang rajin banget bikin gawean nulismenulis.. kreatip kreatip banget dah ah… ckckcckkck

Salah satu contohnya ini dia tetuanya para blogger yang menurut saya nih, beliau itu lebih seleb daripada seleb-seleb yang ada di tipi-tipi, sebut saja namanya pa’dhe cholik (lah emang namanya ituh bukannyah?).

Secara yaa saya yang baru kenal blognya beberapa hari lalu aja udah berani ngeklem kalo saya ngefanss beratzz sama beliau.. Aiiihhh kembang-kempis dah tuh idungnyee.

Nah, kontes nulismenulis tergres yang diadain oleh pa’dhe kali ini adalah semacam permainan dalam hal hitung-menghitung, yakni bertajuk Anggaran Belanja Bulanan.

“Boljug nih diikutin” spontan kata saya dalam hati sewaktu m’baca penjelasan detailnya.

Ikutan ahhhh, tungitung bikin anggaran untuk rumah sendiri, lagian yaa kalo diliat dari penjelasan detailnya pa’dhe kurleb mungkin sebelas-duabelas lah sama  pengeluaran rumah tangga saya dan suami, yakni hanya untuk pemenuhan kebutuhan dua kepala.

Saya mulei aja deh yaa tungitungannya yang saya kasih judul [Prediksi] Anggaran Belanja Bulanan Ala Zoothera yang yahh barangkali aje agak-agak menyerupai dengan tungitungannya bu’dhe, tapi kalo pun meleset yaaa diwajari aja lahh yaa namanya juga beda rumah tangga, udah pasti dong beda pula aturan maennya.

Sipp deyy kalo begituh, Jastcekidot. Continue reading

Selamat Hari Lahir Ibuku yang Manies

12 Nov

Ibukuyangmanies

Ibu…

Seandainya jasadmu masih memijak tempat yang sama denganku,

pasti hari ini aku sedang bercengkrama denganmu bu,

walau itu hanya melalui pesawat telepon.

Atau,
Continue reading