Piknik Yuk!

21 Oct

IMG_6755.JPG

Kapan kira-kira kalian ngerasain yang namanya piknik?

Ya, piknik beneran.
Yang modelnya gelar tikar di suatu tempat rekreasi dan biasanya sambil menikmati aneka makanan yang dibawa dari rumah.

Kalau saya kayanya udah lamaaaa betul ga ngerasain hal kaya begitu.

Dulu, semasa kecil saya sering banget diajak jalan-jalan sama bapak dan ibu ke tempat-tempat rekreasi seperti Kebun Binatang Ragunan, TMII, Cibodas, Taman Safari, dll.
Dan, tikar pasti tak pernah luput untuk digelar berikut pernak-pernik pikniknya yang didominasi oleh bekal makan siang.

Sesi makan siang inilah yang bikin saya kangennnnn sekali sama masakan Ibu.
Biasanya, menu yang selalu Ibu saya siapin saat piknik itu ayam goreng/rendang/daging empal, tempe+tahu goreng, sambal, dan lalapan *ughhhh jadi laperrrrrhhh.

Kekhasan ini nih yang sekarang langka saya rasakan, bisa dibilang udah gak pernah dilakonin lagi.
Palingan sekarang kalau pergi ke tempat rekreasi, makan siangnya yaaa jajan di restoran yang tersedia di sana. Atau kalau kunjungan wisatanya tidak terlalu lama, ya makan siangnya di restoran yang ada di luar tempat rekreasi.

Padahal, kehangatan suasana saat ngeriyung sambil makan atau nyuapin anak makan itu tak ada duanya. Bahkan sampai sekarang masih terekam jelas di otak saya.

Memang sih, saya pernah lihat ada komunitas atau sekelompok orang yang menggiatkan kembali kegiatan piknik ini. Dan itu sukses membuat saya iri.

Makanya, sewaktu sepekan lalu ada teman yang iseng ngajakin playdate ala piknik-piknikan, saya semangat betul. Terlebih pilihan tempatnya tidak jauh dari rumah saya, yaitu di area kampus UI Depok.

Hari Minggu, 19 Oktober, ditentukan sebagai tanggal janjiannya.

Berhubung saya selama berbulan-bulan ini sedang ngungsi di rumah mertua, jadi malam minggunya saya, suami, dan Arsy sengaja bermalam di rumah Depok. Supaya dekat saja ke UInya.

Pas hari H, kami berangkat dari rumah pukul 07.30 dengan membawa perlengkapan lenongnya Arsy (stroler, sepeda, perbekalan hasil jajan di minimarket, dll).

Semula yang berencana gabung di acara ini ada 5 keluarga, tapi karena ada halangan hanya kumpul 3 keluarga.

Yang terpeta dari awal, saya hendak menjadikan area sekitar Danau Balairung untuk tempat duduk-duduk kita. Tapi, ternyata area parkir kami lebih dekat dengan danau di sekitar Perpustakaan Pusat.
Akhirnya, yaaa cari tempat kosong di sana saja.

Suami saya menyempatkan diri untuk lari pagi seputar UI terlebih dahulu. Mumpung lagi di Depok katanya.
Memang kalau kami di Depok, bisa dibilang weekend pagi (Sabtu/Minggu) biasanya kami sering olah raga di UI.

Alhamdulillah, playdate ala piknik-piknikan kami terbilang sukses. Walau perbekalan yang dibawa hanya disiapkan untuk sarapan. Saya hanya sempat membawa martabak, roti, minuman dan aneka cemilan. Sementara yang lain ada yang membawa buah potong dan jus buah.

Anak-anak bisa leluasa lari sana lari sini, putar-putar main sepeda, atau melihat orang yang sedang mancing persis di depan tempat kami duduk-duduk. Sementara orang tuanya sibuk ngobrol-ngobrol sambil ngemil hehehe.

Ahhh senangnya, jadi mau piknik lagi.
Yukkkk!

Foto-foto keriangan kami saat piknik di UI

IMG_6738.JPG

IMG_6739.JPG

IMG_6741.JPG

IMG_6751.JPG

IMG_6753.JPG

IMG_6754.JPG

IMG_6749.JPG

5 Responses to “Piknik Yuk!”

  1. mbakje 13/01/2015 at 03:31 #

    waaah… samaan dong mbak anies sama piknik murmel ala keluarga kecil kami🙂 https://mbakje.wordpress.com/2012/09/19/piknik-murmer-2/

  2. Agung Rangga 22/10/2014 at 03:57 #

    waaa, kangen piknik!!!😄
    asik juga ya area kampus UI, bisa dijadikan tempat piknik~🙂

    • zoothera 09/11/2014 at 23:10 #

      Yukkk piknik!!! Iya lumayan banyak spot oke untuk dijadiin tempat gelaran tikar😉

  3. Lidya 22/10/2014 at 01:48 #

    biasanya sih aku sewa tikarnya, males bawa sendiri🙂

    • zoothera 09/11/2014 at 23:10 #

      Iya ya mba Kalo di tempat2 rekreasi besar biasanya ada yg sewa tikar, di raguna jg ada tuh yg jual tikar tipis murmer. Dulu ibuku slalu rajin bawa dr rmh hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: