Sauteed mushroom

7 Feb

20140208-020640.jpg

Dari sminggu kemarin lagi kepengen banget masak jamur merang yang bulet bulet itu tuh, tapi mesen ke Pak Nyoto (tukang sayur langganan) gak pernah ada.

Nah kemarin akhirnya ada, langsung dibawain setengah kilo sama Pak Nyoto.

Karena kemarin lagi agak rempong gegara neng Arsy susehhh bangettttt ditinggal masak, akhirnya cuma sempet ngemarinated salmon yang emang bisa dimasak pas ayahnya Arsy udah di rumah. Gak makan waktu lama soalnya.

Setelah mikir mikir sebentar, akhirnya kebayang untuk bikin tumis jamur a.k sauteed mushroom model di Pizza Hut.

Biar cocok untuk nemenin makan salmon aja sih.

Berhubung kelengkapan bumbu untuk bikin sauteed mushroom seperti aslinya kurang mumpuni (ga punya olive oil, saus kedelai, & basil/oregano), jadi deh bikin pake resep ala zoothera yang ala kadarnya.

Resepnya ± begini and it’s soooo simple

Bahan👇
🌸Jamur merang
🌸Bawang bombay (agak banyakan juga boleh)
🌸Lada bubuk
🌸Sedikit garam
🌸Sedikit minyak ikan
🌸Butter

Cara masak 👇
🌸Panasin butter
🌸Masukin bawang bombay, garam, lada, dan minyak ikan
🌸Masukin jamur, aduk aduk sebentar
🌸Siap disajikan

Karena kemarin siang abis kedatangan tamu & cuma sempet dideliveriin PHD, jadi masih punya beef fetucini .

Dan menu makan malam Ayah Arsy akhirnya jadi ala ala resto gini deh hehehee

20140208-020649.jpg

6 Responses to “Sauteed mushroom”

  1. Lyliana Thia 24/03/2014 at 10:18 #

    Hoo… Nis, si Angga makannya dikit amat?!😀
    hahahaha…

    eniwei lo masak pake minyak ikan? yg kayak dikapsul2 itu? ciyus?

    mau dong icip2 hihi kapan yah nis ktemuan lg wkwk😀

  2. Lidya 10/02/2014 at 07:04 #

    hmmm jadi laper mbak🙂

  3. Agung Rangga 08/02/2014 at 03:22 #

    kangen makan jamur merang! soalnya tiap mau makan jamur, pasti yang ketemu cuma jamur tiram…😥

    • zoothera 09/02/2014 at 16:10 #

      Iya Rangga, jamur tiram paling gampang carinya. Itu aja bbrp kli pesan baru ada.
      Tapi jamur tiram digoreng tepung jg enak lho, rasany jd mirip ayam KFC hehe

  4. momtraveler 07/02/2014 at 23:53 #

    hhhmmm… gampang bikinnya, enyaakk rasanya… cobain ahh😉

    • zoothera 09/02/2014 at 16:08 #

      Cobain mba.. Dijamin gak bakalan gagal. Tp lbh enak lg klo pke oliv oil n bumbu pnunjang macam saud soyu n daun basilnya ada😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: