#JanganMenyerahBunda masup tipi :D

15 Jan

“Nis, senin besok promo JMB di mnc tv yuk untuk acara Good Morning Indonesia”

“Jangan pakai baju warna biru/ungu. Usahakan warna cerah”

“Jam 07.30 sudah standby di MNC Kebon Sirih ya”

“No Tshirt n jeans”

Jumat siang (10/01/14) sekitar jam 11an, saya dapat rentetan BBM dari Surip.

Isi BBMnya yaa seperti kutipan di atas.

Jadi ceritanya, Surip selaku penerbit buku #JanganMenyerahBunda punya kenalan di MNC dan pernah usaha merekomendasikan buku kita untuk dipromosiin di acaranya MNC.

Waktu itu sih Surip mintanya untuk tgl 22 Desember bertepatan dgn momen Hari Ibu. Tapi ternyata ada spot kosongnya baru hari Senin, 13 Januari 2014 kemarin.

Wihhh masup tipi dong kita hahaha

Aselii saat itu jg saya langsung terserang yang namanya virus grogi.

Syukurnya sih 2 penulis lainnya (Dessy n Ayik) bisa izin datang ke kantor siang jadi saya gak grogi sendirian hehehe.

Yg jadi fokus kurang penting sesudahnya adalah

“pake baju apaa gw nantiiiii?”


Yaa abess sminggu ke depannya saya lg di rmh mertua, sementara mayoritas baju ada di Depok.

Begitu bongkar2 isi lemari syukurnya masih nemu baju terusan warna merah yang pernah saya pakai sewaktu sesi foto studionya Arsy.

20140115-184902.jpg

Jadi deh mutusin pake itu aja.

Ternyata Dessy n Ayik jg rempong soal menyoal baju yang mau dipakai.. Sampe sampe kita akhirnya kirim2an pic untuk minta saran baju mana yang sekiranya oke.

Emangg ya dasar perempuan😀

Mengingat harus sampe MNC jam 7.30 maka malam sebelum hari H saya udah booking taksi bluebird untuk jam 6 pagi, tapiiii sekitar lima belas menit sebelum jam 6 ada telpon dari CS bluebird kalo mereka masih belum bisa dapat taksi dan masih diusahakan sampai jam ordernya.

Firasat buruk dah kalo udah begitu karena dari yang udah udah ujung ujungnya gak akan dapat taksi.

Kebiasaan banget emang, kalo lagi kondisi hujan atau jamnya macet, jarang ada taksi yang mau narik apalagi kalau cuma jarak dekat.

Syukurnya suami hari itu emang lagi cuti, jadi dia mau nganterin sampe dapet taksi.

Loh kenapa suaminya ga nganterin aja nis? selain masih ada urusan, males urusan 3in1 katanya.

Akhirnya, jadilah kita muter2 cari taksi biasa mangkal.

Pertama tama kita langsung ke pangkalan taksi Citos yang ternyata berbuah kecewa karena parkiran yang biasanya berwarna biru kosong melompong.

Dari situ kita muter muter sambil mata terus fokus cari cari taksi di jalan yang sekiranya available. Lagi-lagi nihil.

Ada kali setengah jam keliling-keliling cari taksi. Akhirnya suami berbaik hati untuk nganter sampe blokM dengan sebelumnya coba coba ke pangkalan blue bird di deket apartemen Brawijaya.
Begitu lihat ada 3 taksi yang lagi mangkal, saya langsung semangat 45 untuk turun dan nyamperin supir taksi yang lagi duduk duduk di warung kopi.

Tapiiiiiii yang ada saya kuciwa lagi karena dengan entengnya mereka nolak rejeki dengan bilang “Maap mba lagi ngopi”

Gondok banget dah ah.

Lanjut lagi deh kita ke area BlokM.

Mengingat udah jam 7 lewat, saya langsung ngabarin ke Surip kalau seandainya sampai jam 8 belum dapat taksi, saya skip aja.
Alhamdulillah di depan terminal BlokM ada Taksi Xpress dan mau ngangkut saya sampai MNC Kebun Sirih.

Kondisi Jakarta yang sedang banjir di mana mana sempat bikin saya pesimis bisa sampai MNC tepat waktu, terlebih itu jam jam orang ngantor. Tapi, kenyataannya jalanan lancar jaya dan gak sampai 20 menit saya udah sampai di lobi MNC.

Setelah tanya tanya satpam di mana lokasi Studio MNC News, akhirnya saya berhasil ngegrup sama Surip, Ayik, dan Dessy.
Baru ngobrol-ngobrol sebentar, orang MNC News udah datang dan minta kita untuk langsung ke ruang Make Up. Untuk sekedar tacap muka biar ga mengilap pas dishoot kamera katanya.

Selesai dandan, kita langsung digiring ke studio dan tanpa sempat ba bi bu dulu kita langsung disuruh ke lokasi shooting. Namun, ada hal yang bikin ga enak hati, taunya yang diperkenankan untuk tampil cuma dua orang dan diputuskan saya dan Dessy yang mewakili. Huaaaaaaaa jadi ga enak hati sama Ayik yang udah bela bealin izin datang setengah hari ke kantornya. Maapkeunnnn ya Yik.

Akibat mepetnya waktu, saya jadi ga sempet ngabarin ke orang orang terdekat yang barangkali aja langganan indovision dan di tivinya bisa nyetel MNC News atau paling ngga bisa nonton onlin di okezonetv.com.

Karena salah info pula, Bapak saya jadi ga bisa nonton. Karena apa? karena pas sampe sana, Surip bilang kalo Good Morning Indonesia ditayangin di GlobalTV dan saat itu saya sempat ngabarin ke kakak saya. Walhasil mereka nunggunya di GLobalTV yang sudah bisa dipastikan gak akan muncul sama sekali. Hahahahaha dodol banget emang dah.

Akibat semua serba dadakan, kita jadi ga ada yang engeh untuk minimal ngerekam acara yang tayang live jam 8.30 tersebut.

Alhamdulillah, semua berjalan dengan smooth, gak segrogi seperti yang saya bayangkan. Mengalir aja gitu kaya ngobrol ngobrol biasa.
Dan lumayan lama juga loh, ada kali 20-25 menit dan pake jeda iklan pula. Kirain cuma bakalan nongol 5-10 menit aja.

Selesai shooting, kita nyempetin untuk foto foto dengan pembawa acaranya dan mejeng di lobi MNC News. Yaa kapan lagi bisa main ke studio TV, norak sedikit gapapa kan ya? :p

Di bawah ini beberapa foto oleh oleh dari acara Bedah Buku #JanganMenyerahBunda di Good Morning Indonesai MNC News Senin pagi kemarin:

20140115-185324.jpg
Suasana Studio Good Morning Indonesia

20140115-185418.jpg
Usai onair, kita foto bareng salah satu pembawa acaranya

20140115-185351.jpg
Mejeng di lobi MNC News

20140115-185434.jpg
Mejeng di depan kantor MNC

20140115-185546.jpg
Rempong pasang mic clip *Yammpuwwnn saya gendutttt sekaliiiiiiiyyy*

20140115-185517.jpg

20140115-185523.jpg
Screenpic kiriman suami dan salah seorang teman yang sempat lihat tayangannya

Kesimpulannya, saya gak pernah nyangka bisa masup tipi, acara live pula.
Terlebih bisa promosiin buku #JanganMenyerahBunda secara gratis ke semua penonton Good Morning Indonesia.

12 Responses to “#JanganMenyerahBunda masup tipi :D”

  1. Lyliana Thia 16/01/2014 at 21:28 #

    uhuuyyyy.. artis nis lo skrg.. hahaha…
    btw, keren uey… gw gak nonton seeeh…
    but mudah2an promosinya sukses nis, amin..

    btw, itu taksi lg ngopi bikin bete aja, nolak rejeki dia… ckckck…

    • zoothera 17/01/2014 at 02:12 #

      Hahahaha artess dadakan ly :p
      Iya bikin gondok aja tuh supir taksi

  2. Surip Prayugo 16/01/2014 at 13:16 #

    Etapi gue ada fotonya juga tuh… Makassih, Anis.

  3. belalang cerewet 15/01/2014 at 16:55 #

    Kasian ya Ayik ga bisa ikutan nimbrung. Itu presenternya atuh ga usah dua-duan nape, satu aja cukup kale. Dasar ya tipi kita nih sekarang hobinya keroyokan. Tapi top banget deh. Salut buat Anda bertiga Mak! Sayang, aku ga diundang *nangis sambil towel Arsy*😛

    • zoothera 16/01/2014 at 02:29 #

      Huhu iyaaaa sedih dan jd ngerasa bersalah bgt. Walo ayik nunjukin muka fine fine aja tp mana tau kan dalam hatinya.

      Yg punya hajatan om surip tuhh.. Dan bodohnya trnyata diriku ga ngeh kalo missje berkantor di sana.. Cuma selemparan buku dr mnc news katanya

      • belalang cerewet 16/01/2014 at 03:47 #

        IYa tuh kan Jati di RCTI pan. Wah kok bs acakadut. Hehe..yang penting kan masup tipi dan menginspirasi. InsyaAllah😛

      • Ayk 13/02/2014 at 06:23 #

        Hahahaha baru baca postingan ini. Kagak ape-ape nis, suwer deh. Lagian aku masuk tipi pun kagak ada yg nungguin. Suami kerja, ortu/mertua/sodara sodara juga ga ada yang tau rencana masuk tipi nya. Kalopun mereka tau juga nggak ada tv kabel yg nyiarin acara mnc grup ini, hehehe…

      • zoothera 20/02/2014 at 10:49 #

        hihihi… baru bisa ngeblog lagi nih, mumpung di mertua inetnya oke.
        kapan nih kita ketemuan lagih?

  4. Bang Aswi 15/01/2014 at 16:07 #

    Selamat ya, Nis, setelah sekian lama ternyata sudah punya momongan, punya buku, dan nongol di tipi hehehe ^_^

    • zoothera 16/01/2014 at 02:30 #

      Hehehehe makasih Bang Aswin.. Apa kabarnya dunia?

    • zoothera 16/01/2014 at 02:30 #

      Eh typo, Bang Aswi maksudnya😀

Leave a Reply

