Info PO Buku “Jangan Menyerah Bunda” “Catatan Panjang Para Pejuang Momongan”

26 Nov

20131125-184615.jpg

Mumpung masih ada kesempatan waktu beberapa hari ke depan, boleh ya mau numpang promo buku saya yg kalau tidak ada aral melintang akan terbit awal Desember ini.

Akan hadir dengan judul “Jangan Menyerah Bunda” dan tagline “Catatan Panjang Para Pejuang Momongan” merupakan buku bergenre cerita inspirasi yg ditulis oleh saya dan 2 orang teman blogger.

Behind the scene terciptanya buku ini bermula dari obrolan di awal thn 2012 dengan salah seorang partner in crime saya (Surip) sewaktu masih sama sama jadi editor di penerbit buku Penebar Swadaya, persisnya di salah satu kafe Margo City, Depok.

Bila selepas resign saya memutuskan untuk berjalan di jalur freelance, Surip memutuskan untuk berwirausaha dengan membuka penerbitan sendiri bernama bypass.

Di tengah obrolan, saya bilang kalau kepengen banget membukukan tulisan saya mengenai ikhtiar dalam memperjuangkan kehadiran momongan (sebagian sudah saya tuliskan di blog ini) dan menerbitkannya di bypass.

Niatan saya tersebut ternyata disambut baik oleh Surip dan saya pun diminta untuk mencari setidaknya dua orang lain yang juga sedang berupaya memperoleh momongan untuk kemudian tandem dalam penulisan buku.

Berdasarkan kesamaan nasib, yakni sama sama berjuang dalam hal momongan serta sama sama rajin menuliskan kisah perjuangannya di dalam blog, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak dessy dan Ayik dan Alhamdulillah mereka berdua langsung mengiyakan.

Dari situ, saya langsung mengumpulkan berkas berkas tulisan dessy dan ayk yang ada kaitannya dengan proyek tulisan, kemudian langsung saya kompilasikan dengan tulisan saya.

Ternyata, di saat proses penyusunan tulisan, tak dinyana pada pertengahan Maret saya hamil beneran.

Akhirnya saya jadi merubah ending tulisan dari yang semula hanya sekedar berharap supaya bisa hamil menjadi cerita seputar kehamilan saya.

Subhanallah, kalau diinget inget masih suka ngerasa takjub sendiri mengingat betapa Allah dengan mudahnya mengubah skenario hidup saya..

Ya, semudah saya mengubah ending cerita dalam buku ini.


Namun, perjalanan proyek buku ini harus tertunda dengan alasan semasa hamil saya menjadi malas buka buka laptop (ini nih salah satu alasan juga yang bikin blog zoothera hiatus) dannnn saya baru bisa nerusin tulisan setelah melahirkan, persisnya saat Arsy berusia 3-4bulan (Februari-Maret 2013).

Syukurnya, buku ini pada akhirnya bukan hanya sekedar proyek basabasi semata karena tulisan kami kemudian beneran digarap proses editing (poke belalang cerewet), lay out, plus covernya dan Alhamdulillah sudah naik cetak pertengahan November ini.

Yaaa kira kira seperti itulah riwayat cerita dari proses pembidanan buku “Jangan Menyerah Bunda”.

Jadi, kalau sekiranya ada yang berminat membaca kelanjutan mengenai program kehamilan yang saya lakoni, yuk ah jangan sungkan diorder bukunya. Mumpung masih open PO nih sampai tgl 1 Desember 2013.

Harga buku Rp48.000 saja dengan ketebalan halaman ± 300hal.

Bagi yang PO akan dikasih diskon 20% (di luar ongkir). Lumayan loh itung itung diskonnya dipake untuk ongkir.

info lanjutan silakan japri ke saya di anakmanies26@gmail.com

Akhir kata, mohon doanya yaa semoga buku ini bisa diterima oleh khalayak ramai dan bisa bermanfaat bagi yang membacanya amiiin 🙏🙏

15 Responses to “Info PO Buku “Jangan Menyerah Bunda” “Catatan Panjang Para Pejuang Momongan””

  1. Budi Arnaya 20/12/2013 at 01:45 #

    Arsy jangan lelah yach..semangatttttt, cpat sembuh sayang…
    Jangankan perasaan ibu, perasaan ayah juga ngak tega liat anaknya diinfus…anak saya pertama sempat diopname 4 hari dan itu juga diinfus untuk memasukkan obatnya, karena terserang malaria otak (kata dokter) semasih tugas di NTT…Mbak..yang semangat yach…Arsy pasti sembuh dan cepat pulang yach..salam dari kami di Jembrana

    • zoothera 21/12/2013 at 19:58 #

      Alhamdulillah Bli, Arsy cuma nginep 2 malam aja di Rsnya.
      Iya kasian bgt dan kita sbg ortunya bingung karena dia blm bs ngomong jadi ga tau apa yg dirasa.
      Malaria otak? Seremmm bgt dengernya, tapi anaknya skrg udh pulih kan ya?

      Semoga kita sehat selalu… Amiin

  2. monda 14/12/2013 at 12:21 #

    selamat ya Niz Udah terbit bukunya…

  3. puji astuti awaludin 10/12/2013 at 13:33 #

    Anieees……….bukunya kereeen banget. Bacanya jadi terharu bin termehek-mehek. Jadi inget masa-masa mendambakan momongan……..Top banget, Nies.

    • zoothera 12/12/2013 at 03:48 #

      Hikssss been there ya ji.. Smoga kita bs menjaga amanah Allah yg ga keitung harganya yaaa amiin

  4. Lidya 26/11/2013 at 04:31 #

    semoga ibu2 makin semangat ya setelah membaca buku ini

  5. Budi Arnaya 26/11/2013 at 03:14 #

    Wahhhhh Adikku ini krennnnn bangettttttt terbitkan buku..mauuuu donggggg

    • zoothera 26/11/2013 at 03:56 #

      Makasih Bli Budi…
      Mau dimasukin daftar PO ya? Imelin aku no hp/wasapnya ya k anakmanies26@gmail.com atau sms k 085773073068 nanti aku balas detailnya.. Makasiiyuy

  6. belalang cerewet 26/11/2013 at 01:11 #

    Impian yang menjadi nyata. Semoga inspirasi positif dalam buku ini menular pada banyak mom sehingga mereka jadi makin semangat ya Mpok….😉 Selamat ya! Semoga laris maniss.

    • zoothera 26/11/2013 at 03:57 #

      Amiiiinn amiinnn makasiy ombro atas support n kontribusinya

      • belalang cerewet 26/11/2013 at 04:00 #

        Siipoooh😉

Trackbacks/Pingbacks

  1. Mother’s Day Giveaway from Para Pejuang Momongan | the dots of my life = my history - 22/12/2013

    […] rangka terbitnya buku perdana Kami “JANGAN MENYERAH BUNDA” ~Catatan Panjang Para Pejuang Momongan~ sekaligus memeriahkan Hari Ibu 2013, Kami -para pejuang momongan- (Anies Anggara aka Zoothera, […]

  2. Mother’s Day Giveaway from Para Pejuang Momongan | Song of th3sea - 22/12/2013

    […] terbitnya buku perdana kami “JANGAN MENYERAH BUNDA” ~Catatan Panjang Para Pejuang Momongan~ sekaligus memeriahkan Hari Ibu 2013, Kami -para pejuang momongan- (Anies Anggara aka […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: