Hari Ibu: Aku Besar di Pangkuanmu Bu..

23 Dec

Bu…

Masih ingat gak dengan foto ini?

Kalau gak salah, foto ini diambil saat aku berumur 6 atau 7 tahun

Selalu segar dalam ingatanku Bu,

Duduk di pangkuan Ibu persis seperti pose yang ada di dalam foto adalah suatu hal yang paling aku suka

Sebagai anak bungsu aku mendapat kehormatan lebih untuk bisa puas menyesap ASI Ibu selama 4 tahun, sementara kakak- kakak hanya bisa 2 tahun kurang

Dan saat-saat meng-ASI itulah momen di mana aku bisa puas leyeh-leyeh di pangkuan Ibu

Hingga beranjak dewasa pun aku juga kerap sesekali mencuri-curi waktu istirahat Ibu dan sedikit memaksa meminta ibu untuk memangkuku  serta memelukku erat-erat

Dan Ibu tidak pernah sekalipun menolak atau keberatan karena badanku sudah tidak kecil seperti dulu🙂

Ya, aku memang besar di pangkuanmu Bu…..

Ibu,

Di bawah ini adalah foto terapdet aku dan Angga saat bertandang ke “rumah terakhir” ibu tepat di hari kedua perayaan idul fitri kemarin

___________________________________________________________________________________________________

Potret ini di ikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh  Ibu Fauzan dan Mama Olive
~Selamat Hari Ibu Para Sahabat Perempuan~
____________________________________________________________________________________________________

Catatan

FYI, sumber foto dan isi tulisan di atas saya kutip dari tulisan saya  di hari ibu tahun lalu yang diberi sentuhan modifikasi agar terlihat sedikit beda🙂

Saat Ibu saya masih ada di dunia, handphone berkamera atau kamera digital belum hadir di Indonesia dan album foto  keluarga yang banyak berisi kenangan bersama ibu ludes dimakan banjir besar 5 tahun lalu. Foto ini pun saya peroleh dari salah seorang kerabat saya yang sengaja mentag saya di FBnya.



33 Responses to “Hari Ibu: Aku Besar di Pangkuanmu Bu..”

  1. nia/mama ina 27/12/2011 at 08:57 #

    aku lebih lama lagi…6 tahun hehehe…tp mgkin asinya udah ngga keluar tp tetep dikenyot hehehhe……

    sama juga ibuku udah ngga ada…smoga ibu kita bahagia disana yach…al fatihah….

    • zoothera 27/12/2011 at 12:48 #

      Aku ASI murni memang sampai 4 tahun, tapi mmm *maaf* mentil-nya sampai 7 tahun hehehehe
      Amiinn ikut mengirim Alfatihah untuk Ibumu ya mba🙂

  2. Baha Andes (@SobatBercahaya) 27/12/2011 at 00:38 #

    puas ya ngempengnya 4 tahun hahaha.
    met hari ibu walau aku mampirnya udah telat :))

    • zoothera 27/12/2011 at 12:53 #

      Ehh itu bukan cuma ngempeng loh.. beneran ada ASInya😳
      Makasihh Andes untuk ucapannya🙂

  3. nh18 26/12/2011 at 09:49 #

    Ah …
    saya jadi sedih nih membacanya …

    Semoga Ibu tenang disana yaaa …

    Salam saya

    • zoothera 27/12/2011 at 13:00 #

      Amiinnn… makasih Oom untuk doanya.
      Insya Allah Ibu udah tenang di sana dan insya Allah diberi kemudahan untuk menempuh surgaNYA amiin

      ~salam saya Om~

  4. Lyliana Thia 25/12/2011 at 19:09 #

    Kami kirim Al-Fatihah utk beliau…🙂

    Gw baru BW lagi Nis…😀
    hadeeh,,, mesti ye tengah malem kebangun.. wkwk.. jaga kesehatan Nis..

    • zoothera 27/12/2011 at 13:05 #

      Makasihh Lylikuh…
      AHaha sama nih, gw jg baru sempet BW skarang… Hayooohh jangan melanggar janji yang kemaren udah ditulisin.. jaga kesehatan jg ya ly..🙂

  5. lozz akbar 25/12/2011 at 18:29 #

    perasaan saya dah baca? tapi kok belum ada komen saya ya? apa saya belum komen atau komen saya masih diinterogasi satpam rumah ini ya🙂

    yo wis.. meski telat gak apa-apa kan ucapin met hari Ibu buat mbak Anies..

    Saya yakin Ibu mbak Anies di atas sana akan tersenyum membaca postingan ini

    • zoothera 27/12/2011 at 13:07 #

      Ahhaaa.. mungkin waktu itu masLozz bacanya di postingan yang difesbuk yakss? itu edisi lengkapnya dari postingan hari ibu tahun lalu. Kalo nyang inih hanya dikutip sebagian kecil yang sudah dimodif hehehehe *gakreatip yaks?*
      Makasiiiyyy ucapannya masLozz.. yakin Ibuku di sana senyum-senyum bahagia membaca komen-komen berisi doa untuk beliaw amiinn🙂

  6. rusydi hikmawan 25/12/2011 at 05:05 #

    bersama ibu memangselalu penuh kenangan ya. semoga bundanya di tempat yang baik di alam sana

    • zoothera 27/12/2011 at 13:11 #

      Amiinnnnnnnn, makasih yaa mas Rusydi..
      Benar sekali seperti kata Apikecil “Akan selalu ada cerita tentang makhluk bernama Ibu”
      Untuk itu, saya ga pernah bosan untuk menceritakan kenangan-kenangan indah bersama ibu tercinta🙂

  7. Susan Noerina 24/12/2011 at 18:43 #

    Mba Anies, mangap baru maen dimari. Hehehe biasa emak2 sok sibyuukk🙂

    Al Fatihah untuk Beliau. Insya Allah Beiau udah bahagia di surga. Amien🙂

    Gudlak Mba kontesnya🙂

  8. the others... 24/12/2011 at 10:57 #

    Kenangan tak terlupakan dg ibu ya…
    Kasihnya pasti akan tetap terasa sampai sekarang meskipun sekarang beliau sudah berada di sisiNYA.

  9. Tebak ini siapa! 24/12/2011 at 09:34 #

    Foto berapa taun lalu tuh mbak? :p

  10. Dhenok Habibie 24/12/2011 at 05:16 #

    waahh, dhe cuma ASI selama 2 tahun kurang mbak.. hebat bener dah memang anak bungsu, menyiksa ibunya.. hehe😛

    semoga ibu selalu bahagia yaa mbak, dilapangkan kuburnya, dan selalu diberikan cahaya terang hingga nanti kalian bisa berkumpul kembali.. sukses kontesnya mbak🙂

  11. kakaakin 24/12/2011 at 00:08 #

    ASI 4 tahun?
    Toss, samaan kita, maklum anak bungsu juga, hehe…
    Gudlak ngontesnya ya🙂

  12. Budi Arnaya 23/12/2011 at 09:39 #

    Mbak foto yang pertama jangan sampai hilang….hikhik….terharu

    • zoothera 23/12/2011 at 17:44 #

      Insya Allah udah aku simpan dengan ciamik Mas Budi.. iya, lagi coba minta kaka untuk membongkar album2 lawasnya dan mau discan biar ada arsipnya

  13. rina 23/12/2011 at 05:32 #

    kenangan dengan ibu akan selalu menginspirasi sampai kapanpun… gut lak ya… semoga menang

    • zoothera 23/12/2011 at 17:59 #

      Amiinnn….
      Ibu memang slalu menjadi inspirasi di hati setiap anaknya🙂

  14. bintangtimur 23/12/2011 at 05:13 #

    Bisa merasakan kerinduan yang Anies rasakan pada ibu tercinta…
    Saya juga hanya punya sedikit foto tentang ibu. Tapi smoga kenangan itu senantiasa tersimpan rapi di dalam hati🙂

    • zoothera 23/12/2011 at 18:06 #

      iya mba Irma, akuuuu kwangeennnyahh Pwollllhhhhh..
      insya Allah kenangan2 itu gak akan pernah lekang oleh apapun🙂

  15. dey 23/12/2011 at 04:32 #

    saya malah terbalik mbak, cuma sebentar manja sama ibu, karena selisih dengan adik yang cuma 1 tahun😀.

    Selamat hari ibu ya ..
    Terima kasih sudah berpartisipasi di acara kami.

    • zoothera 23/12/2011 at 18:05 #

      Ahh sundulan dong yakss? tapi bukan berarti dirimu terabaikan kan mba?? Selamat hari ibu juga, semoga sukses yaa kontesnya🙂

  16. Orin 23/12/2011 at 04:20 #

    Pelukan Ibu memang selalu mengendap di hati ya mba Nies…

    Gudlak ngontesnya, dan selamat hari Ibu😉

    • zoothera 23/12/2011 at 18:03 #

      Pastinyaaaaa,,, sudah takdirnya seperti itu, seorang anak akan merindukan pelukan seorang ibu kelak ia dewasa..
      Selamat hari ibu juga untuk kita calon ibu🙂

  17. Nchie 23/12/2011 at 03:52 #

    Terima Kasih Mba atas partisipasinya. Foto anda sudah tercatat sebagai peserta.

    • zoothera 23/12/2011 at 18:02 #

      Makasiiyy mba Nchie, semoga sukses kontesnya🙂

  18. Falzart Plain 23/12/2011 at 03:43 #

    ibunya pasti ingat…🙂
    Doakan selalu ibunya…

    • alaika 23/12/2011 at 04:06 #

      selamat hari ibu mba….

      Ibu, adalah pahlawan tanpa pamrih bagi anak-anak tercinta, apapun akan dilakukan demi mewujudkan senyuman bahagia di bibir anandanya.

      sukses untuk kontesnya ya mba….

      • zoothera 23/12/2011 at 18:00 #

        Selamat hari ibu juga mba Alaika cantiks🙂

    • zoothera 23/12/2011 at 18:00 #

      Insya Allah… akan selalu didoakan, kapan dan di manapun🙂

Leave a Reply

