Kebagian [juga] menyoal sebelas-sebelasan

25 Nov

Sewaktu dikasih tau sama KakaAkin kalo saya ternyata ikut kebagian PR, saya kok yaa berasa tersandung.

Kebagian juga akhirnya… hahahaha kecian amat sih nies ga pernah diajakin gambreng ngerjain PR bareng-bareng..

Padahal yah waktu SD saya hobi loh ke rumah temen kalo pulang sekolah.

Ngapain nies?

Ngerjain PR maksudnya?

Ngga, numpang baca komik.. *ahh garing amat*

Menyoal sebelas-sebelasan yang memang lagi ngehits banget di seantero dunia perblogan, saya beruntung dapet lemparan PR ini dari KakaAkin. Karena saya boleh langsung mengeksekusi pertanyaannya tanpa perlu ngerjain PR sebelumnya (udah yakin dapet cepek soalnya untuk pertanyaan yang inih).

Tanpa perlu banyak cing atau cong.. saya akan mencoba menjawabnya semampunya supaya selesai ga selesai bisa langsung dikumpulin.

Yukkks Marih..

11 list pertanyaan dari KakaAkin

1. Apakah tujuanmu menulis di blog?

Awalnya untuk menumpahkan uneg-uneg aja tanpa tau hal-hal menarik lain di  balik blog. Jadi dulu ga tau tuh yang namanya BW, kasikasi komen ke orang lain, tukeran link, boro-boro soal PR-PRan atau GA-GAan kagak ngatri dah. Mungkin kalo mau diistilahin saya ini semula masuk kategori selfish blogger alias ga mau tau kalo sebenernya loh Jalinan silaturahim yang indah di dunia perblog-an… dan sekarang saya baru mafhum…

2. Lebih suka postingan panjang atau pendek? Alasannya?

Ya bisa dua-duanya, kalau lagi nulis yang bahasannya rada seriusan apalagi kalo disertai curcolan, yaa pastinya bakalan berpanjang-panjang ria. Tapih, kalo lagi sekedar posting isengan atau cuma pengen sekadar nulis, yaa biasanya cukup pendek saja.

3. Bagaimana menurutmu blog yang postingannya adalah tulisan yang disertakan pada kontes blog? Apakah kamu akan tertarik atau tidak untuk membacanya?

Bagus banget, karena selain ikut ngeramehin + menjalin silaturahim, juga membuat para peserta kontes terpacu semangatnya untuk nulis. Yaa minimal jadi ada bahan untuk apdet blog gituh.

Tertarik-tertarik aja, biasanya emang bgitu, suka nyicil bacanya,,, tapi untuk jalan pintasnya, biasanya saya nunggu pengumuman yang menang dulu… ehehhee.. tapi tidak menutup kemungkinan kalo lagi banyak waktu BW, saya bacain yang kira2 judulnya menarik untuk diklik.

4.  Adakah manfaat dari turut serta pada kontes blog?

Ada banget, yaa jawabannya kurleb sama kaya di jawaban yang nomor 3.

5.  Komentar yang bagaimana yang lebih disukai?

Komentar yang sifatnya memberi pencerahan, membangkitkan semangat,  atau yang bisa bikin senyum-senyum/ngikik-ngikik

6.  Blog adalah bagian dari dunia maya. Perlukah mengetahui sosok dibalik sebuah blog?

Jujur, setelah rajin BW dan baca komentar-komentar di setiap blog saya jadi tau betapa seru dan maniesnya bisa saling lempar candaan kendati belum pernah berkenalan secara fisik. Dan yang lebih serunya lagi, cerita-cerita mengenai kopdaran itu lohhh.. yang udah sukses bikin sirik jaya dan bikin saya jadi ngebayang-bayangin kek apa sih rasanya kopdar. *Penasaran*.

7.  Pernahkah menyampaikan kritik kepada pemilik blog?

Emmm kayanya ga pernah deh… karena biasanya saya baca yang tulisan yang selalu bikin saya pro, jadi yang ada umumnya pujian.

8. Pernahkah mengalami malas menulis di blog?

Pernah banget banget banget… beberapa bulan sebelum bulan 11 ini kan saya malesnya naudjubillah.. bener-bener ngilang gituh, males banget buka blog, buntutnya jadi harus reset PW deh karena lupa😀

9.  Apa yang bisa membangkitkan semangatmu untuk blogging?

Kontes-kontesan hahahahaha.. walo ga menang tapi seru aja gituh

10.  Kapan saja waktu yang kamu gunakan untuk blogging?

Kapan  aja di mana aja.. apalagi kalo dapet wifi yang kenceng… bisa merajalela saya. Tapi seringan sih nge-draft dulu kalo lagi ada ide yang mo ditulis, udahannya berharap ketemu sama moodbooster biar bisa nyelesein trus dipublish.

111.  Apa yang kamu sukai dari blogku?

Saya pertama kali jatuh cinta sama blognya KakaAkin dengan tulisan puisinya bertajuk merajuk di sudut sepi yang bikin saya ikut merasakan siraman hujan yang menyentuh sudut sepi KakaAkin..trus tulisan pengalaman pertama menjadi orang ketiga juga bikin saya terharu biru, yaa pokonya suka lah sama gaya tulisannya.. oya satu lagi, inpoh Koreanya dongg yang oke punya hehehe.

Untuk pertanyaan selanjutnya saya cuma bisa kasih dua pertanyaan saja:

  1. 11 hal/kejadian paling manis yang pernah dialami sampai detik ini?
  2. Sebutkan 11 hal yang akan dilakukan seandainya ada orang yang SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) sama kamu, padahal itu orang nyebelin banget?

Dua pertanyaan ini saya lempar untuk 1 + 1 = 2 orang saja yaaa, yaitu:

  1. Adik kelas saya Vei, seorang mama muda dari putri cantik bernama Air.
  2. Dan sahabat baru dunmay saya Tutut ak MamaRani, yang katanya kepingin dikasi PR biar ada bahan untuk posting tulisan di blog.

Semoga dua orang pilihan saya ini berkenan menjawab 1 + 1 pertanyaan saya.

-Sekian-

15 Responses to “Kebagian [juga] menyoal sebelas-sebelasan”

  1. bintangtimur 29/11/2011 at 11:06 #

    Hoho, Anies kebagian PR juga rupanya…sip, sip…kayaknya kalo nanti kita ketemuan, bakalan banyak topik yang bisa dibahas nih!

    Saya termasuk orang yang nggak terlalu rajin BW juga Anies, tapi kalo saya udah ngerasa deket dengan pemilik blog dan lagi ada waktu luang di rumah, bisa 3 kali blog itu saya datengin…😉

    • zoothera 01/12/2011 at 16:29 #

      Iyah aku juga penasaran sama mba Irma atau para pemilik tulisan-tulisan blog yang ciamik yang bikin saya betah berlama-lama ngeblog dan meluncur ke sana ke sini…

      Kalo maen-maen ke Jkt, kabar2i ya mba barangkali aja kita bisa ketemuketemuan…🙂

  2. Una 28/11/2011 at 10:22 #

    Jiahhh tadi aku mikir kurleb apaan tuh -,- Ternyata kurang lebih…
    Hihi aku juga sirik ngeliat postingan orang kopdar, tapi aku sendiri takut kodar hihih~

    • zoothera 01/12/2011 at 16:27 #

      Knapa takut sikkk?? daku kan bukan hantu, ayooooo kapan kita kopdarann?

  3. the dark anco 26/11/2011 at 22:17 #

    wuah akhirnya selsai juga tu peer d kerjain. Selamat ya

  4. kakaakin 26/11/2011 at 06:02 #

    Hehehe…
    #Terharu baca jawaban nomer sebelas
    Makasih ya, Mbak🙂

    • zoothera 26/11/2011 at 14:30 #

      *kasih tissue ke KakaAkin..😉

  5. ~Amela~ 26/11/2011 at 05:43 #

    hohho.. selamat, akhirnya dapet peer.. hehe

    • zoothera 26/11/2011 at 14:28 #

      Iyah, Bu guru KakaAkin yg kasih ;p

  6. Mama Rani 25/11/2011 at 16:08 #

    Asiikk…akhirnya kebagian juga PR ini😉
    Mudah-mudahan bisa segera dikerjakan yaaa..
    *BRB..boboin Rani dulu…xixixi

    • zoothera 25/11/2011 at 22:47 #

      Hehehe… Pertanyaannya nyusahin gak tapinya?

      • Mama Rani 27/11/2011 at 06:16 #

        Nyusahin bener -___-
        wkwkwkwk

  7. Lyliana Thia 25/11/2011 at 15:55 #

    Anis.. awas lo yaa.. jangan hiatus lagi… wkwkwkwk

    • zoothera 25/11/2011 at 22:48 #

      Ampuwwwnnnn ly…. Tp ngomong2 hiatus tuh mirip2 ya artinya sama dorman atau hibernate?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: