Dear Pahlawanku – Tribute to Ibu

12 Nov

Yang tersayang Ibuku yang manies…

Ini surat kedua yang Anies tulis untuk ibu di hari ini..

Surat yang  pertama khususon anies tulis sebagai doa dan harapan anies semoga ibu selalu “sehat” dan mendapatkan kelapangan, kenyamanan, serta kebahagiaan di sana.

Surat yang kedua, ya ini nih.. anies sengaja-sengajain bikin untuk ngeramehin ajang tulismenulis bertema Dear Pahlawan yang diadain oleh Lozz, Iyha dan Puteri.

Tadinya udah ga yakin mau ikutan, tapi kok yaa hari terakhirnya pas banget sama hari lahir ibu.. trus kepikiran aja gitu, kenapa ga coba ikutan trus tokoh pahlawan yang anies maksudin ya ibu.. ya tungitung istilahnya tribute buat ibu gitu deh.. hehehe

Sebenarnya nih bu, anies sudah kepingin nulis suratnya dari tadi siang, tapi berhubung sesiangan sampai semalaman di luar jadi baru sempat sekarang.. padahal detlen untuk submit ke blognya paling lambat ya hari ini yang dalam waktu setengah jam ke depan udah expired. Makanya ini nulisnya di injury time banggeuthhh.. doakeunn masih bisa lolos.

Kalau Negara Indonesia punya Sukarno-Hatta atau pahlawan nasional lainnya sebagai pahlawan yang memperjuangkan proklamasi di Indonesia sampai titik darah penghabisan, Anies dan 8 kakak-kakak lainnya punya Ibu sebagai pahlawan keluarga yang memperjuangkan kelahiran kami sampai titik darah penghabisan. Sama kan?

Oya bu, maaf ya hari ini anies absen nyetor muka di depan nisan ibu soalnya lagi “M” huhuhu maap yaaa sampai detik ini anies dan angga belum bisa nambahin cucu di daftar cucu-cucu ibu dan bapak.. kalau bisa tolong bisikin malaikat dong bu supaya doa anies untuk bisa segera punya momongan dimasukin daftar antrian pertama yang dibisikin ke Allah.. ya siapa tahu besok atau lusa atau besoknya atau lusanya anies bisa cepet-cepet sampe dihamili heehehe *maapin aku ya Malaikat*

Bu, kayanya segini aja ya surat dari anies soalnya udah hampir abis tgl 12 Novembernya..

Tapi sebelumnya, anies mau bilang makasiiiiiiiihhhhhh banget udah ngelahirin anies ke dunia ini dan maafin anies ya.. gara-gara waktu hamil anies ibu kena preeclampsia (CMIIW), akhirnya sejak tahun 1980 sampai tahun 2000 ibu jadi pengidap hipertensi.. sekali lagi maafin anis ya bu..

Yang selalu kangen dengan senyuman manies dan mata besar ibu

-Anies-

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Dear Pahlawanku yang diselenggarakan oleh Lozz, Iyha dan Puteri

Sponsored by :

Blogcamp|LittleOstore|Tuptoday|Lozzcorner|Rumahtramoiey

18 Responses to “Dear Pahlawanku – Tribute to Ibu”

  1. advertiyha 17/11/2011 at 09:17 #

    Membaca segala sesuatu tentang sosok pahlawan yang satu ini, selalu mengembunkan mataku..🙂
    ibu,, pahlawan sepanjang masa..

    indah dan terasa sekali rasa sayangnya..

    -artikel sedang dinilai-

    • zoothera 17/11/2011 at 12:04 #

      Ibu…Ibu…Ibu.. baru Bapak..🙂

      Mamacich mba untuk komentarnyaa yang sangat indah rasanya..

      -kirimin jampe-jampe biyar menang hehehehe *kidding*-

  2. th3sea 16/11/2011 at 04:24 #

    wah… banyak saudara juga ya nies s/d 9 sama kamu?
    semoga menang lombanya… hadiahnya apa?

    btw… html banner sudah dikirim by email🙂

    • zoothera 16/11/2011 at 05:37 #

      Iya, diriku anak ke-9 haha banyak betul yakss?
      Ga ngarepin menang sih sebetulnya, cuma mau ngeramehin aja.. hadiahnya ada macem2 keknya soalnya ada sponsornya juga..
      Untuk html makasi yaaa, semoga bisa dipasang di homepage sini yaak

  3. ~Amela~ 16/11/2011 at 01:48 #

    aaah. terharu bacanya :’)

    • zoothera 16/11/2011 at 05:39 #

      Maap suda bikin terharu, next kayanya saiyah mau ikutan kontes yang dirimu gawein nih.. tunggu yaa masih sampai tgl 18 kan ya?

  4. Una 15/11/2011 at 12:02 #

    Hehe aku baru tahu loh kalau ke kuburan ga boleh kalau mens.
    Semoga menang yaaa mbak.

    • zoothera 15/11/2011 at 16:43 #

      Sebenernya ga ada rujukan yang mengarah pelarangan itu juga sih jeung una… tapi mitos ttg itu udah mendarahdaging dari aku masih kecil, jadi yaa rada2 gak comfort aja.

  5. Puteriamirillis 15/11/2011 at 04:39 #

    ah ibu pasti bangga punya anak sepertimu say. apapun status kita tetap lakukan hanya yg terbaik ya. makasi ya udah ikutan dear pahlawanku.

    • zoothera 15/11/2011 at 16:47 #

      ah semoga saja ya mba😉
      Sama-sama makasih mba, aku jadi seneng nih ikutan bginian jadi ada pecutan untuk apdet blog..
      Oiya, bagi2 tips dong kalo mau bikin gawean macam bgini..

  6. Asop 14/11/2011 at 04:41 #

    Posting-an deadliner.😆

    Kayak mahasiswa yang suka masukin tugas mepet2 ama tenggat waktu.😆

  7. lozz akbar 12/11/2011 at 19:49 #

    hehehe piye yo.. lucu campur terharu.. nangis campur ketawa.. diuleg jadi satu deh🙂

    owh ya.. maaf kontesnya ternyata diperpanjang sehari deh, jadi gak pas ya dengan momentum tanggal lahir bundanya, maaf ya. BTW setidaknya seru kan menulis dengan terburu-buru hehe

    terima kasih turut berpartisipasi.. Artikelnya sudah tercatat sebagai peserta🙂

    • zoothera 13/11/2011 at 13:44 #

      Bukan seru lagi bos… Tapi sweruuwhhhhh…untungan dulu kerjaannya emang akrab bgt sama yg namanya detlen.. :-p Tapi lumayan bikin kepala keliyengan karena udh trlanjur janji sama suami lari pagi di UI….

  8. kakaakin 12/11/2011 at 19:24 #

    Ibu adalah pahlawan bagi kita semua🙂
    Ehm… semoga bisa segera ‘dihamili’ ya…. hihihi…
    Gudlak ngontesnya😀

    • zoothera 13/11/2011 at 13:41 #

      Wahaha.. D poin is “dihamili yakkk” trimakasi trimakasii doanya

  9. Lyliana Thia 12/11/2011 at 18:05 #

    duh jd ingin nangis Nis pas bagian “tolong bisikin ke malaikat,,,”

    bener, jd berkaca2.. hiks…
    lah kok aku jd mewek beneran..

    Nis, berhasil masukin posting ini nggak di blognya Iyha?

    • zoothera 12/11/2011 at 18:26 #

      Hiyaahhhhh diah beloman tidur jugah😆
      Kenapa li? abis solat malam?

      Alhamdulillah berhasil tadi bener2 last minute banget… tapi seneng aja bisa berpartisipasi.. gara-gara lo nihhh gw jadi kegatelan ikut2an kontes ahhaha..tapi seru sih bikin jadi semangat nulis yakss…

      Udahh wooyyy tidur sonoh😀

    • lozz akbar 12/11/2011 at 19:50 #

      eh mbak Thia.. ternyata dolannya kesini ya.. loh keponakanku Vania mana nih.. jangan bilang ditinggal di rumah yo🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: