[Resep] Just Cheesy, Creamy, or Buttery your Day with SpagetiSkutelMayo

8 Nov

Hal-hal yang bercitarasa cheesy, creamy, atau buttery

Wah, ini mah my moodbooster banget.

Gak tau kenapa,

saya paling demen sama makanan -apapun- yang ada rasa keju-kejunya atau krim-krimnya atau butternya..  tiada tara deh pokonya.

Sebut saja..roti keju, martabak keju, martabak alim yg keju-karamel, cheese-pillownya breadtalk, bolu butternya cotton buns, lasagna bayam& escargot-butter nya Boka-buka, baked-potatoes yang pake keju meleleh-nya wendys, lidahkucing yang butter banget, kastengel, putri salju keju, ciskek, eskrim stroberi ciskeknya baskin/ciskek fektori, kue kering cistiknya bawean/kartikasari, atau pizza-hut yang stuffed crust (biasanya cuma diambilin pinggiran kejunya aja:mrgreen: ). 

Itu semua jenis-jenis/merk makanan berbau keju dan krim jagoan saya…… *ini ga ada unsur sponsorship samsek yaa*

Hari ini, saya cuma mau memposting salah satu resep masakan nan cheesy+creamy hasil  trial and eror  saydi dapurpocin yang sejak debut perdananya saya buat (jumat, 4 Nov 2011) sudah sukses membuat suami minta dibuatin lagi. Saya kasih judul masakan ini spagetiskutelmayo….

Kalo ada yang mau nyobain gimana rasanya, boleh diintip resepnya di bawah ini nih…

Bahan-bahannya **

  • Spagheti
  • Sosis/smooked beef
  • Daging giling/kornet
  • Keju (saya pake yang kraft-melted) dipotong kotak-kotak
  • Mayonais
  • Susu cair
  • Bawang bombay dipotong besar-besar (bentuk lingkaran lebih baik)
  • Bawang putih dicincang
  • Sedikit Supkrim bubuk instan
  • Telur
  • Mentega
  • Sedikit terigu
  • Sedikit garam
  • Merica bubuk

** takarannya sesuai insting sendiri aja yaa😆

Cara Buatnya

  • Rebus spagheti sampai matang, tiriskan
  • Panaskan mentega, tumis cincangan bawang putih, masukkan garam, daging giling dan sosis/skooked beef.
  • Tambahkan susu cair, bubuk supkrim, potongan keju, merica bubuk, tepung terigu.
  • Masukkan spagheti, aduk-aduk hingga tercampur rata. masukkan ke dalam wadah untuk mengukus.
  • Kocok lepas telur dan campur dengan mayonais, tuang di atas spageti.
  • Tambahkan irisan keju di atasnya
  • Kukus sampai matang.


Catatan:

Sepertinya spagetiskutelmayo ini cocok juga untuk dijadiin makanan pendamping ASI (MPASI) untuk para balita, tapi ga usah ditambahin supkrim bubuk yaa (karena kayanya itu mengandung MSG), cukup ditambahin sedikit gula aja.

6 Responses to “[Resep] Just Cheesy, Creamy, or Buttery your Day with SpagetiSkutelMayo”

  1. kakaakin 08/11/2011 at 23:17 #

    Glek!… Ini sih saya banget😀
    Saya paling suka iseng bikin krim sup ala kadarnya🙂
    Ijin save resepnya ya…😀

    • zoothera 09/11/2011 at 01:13 #

      Tossss dulu ah… Emang heaven bgt ya makanan model bginian..
      Monggo di serap resepnya dgn senang hati🙂

  2. Lyliana Thia 08/11/2011 at 09:37 #

    Ah mau dong Niiis… hihihi…

    heran deh lo doyan sama makanan2 itu tp nggak gemuk2… ihik..
    gw paling doyan kastengel. Makanya nyokap klo lebaran2 nggak pernah pesen kastengel lagi. Bertoples2 kastengel bisa abis sama gw sendiri soalnya… hahaha…

    • zoothera 08/11/2011 at 10:24 #

      gw tauu itu bisa banget bikin gemuksss…makanya bobot gw nih slalu bertahan di angka 56kg.. Lo jangan ngebayangin gw waktu terakhir ketemu kaleeee😆
      Kalo skrang setelah di rumah sendiri apa tetep ga ada kastengel di rumah lo? *justasking*

  3. yoan 08/11/2011 at 08:17 #

    weww… jadi pengen nyoba… meskipun nanti yg ngabisin aku doang, si mamas ga bole makan mayones dan ga doyan spageti…😆
    humm… apa bikin ga pake mayones trus spagetinya diganti aja ya, mba anis?

    • zoothera 08/11/2011 at 10:30 #

      Bolehh boleh banget yo dikreasiin sesuai kreatipitas masing-masing chef… namanya juga resep asal :-p
      eh emang kenapa si mamasnya ga bole makan mayones? trus emang apa lagi si ya yang mamasnya doyan selaen ayam… masa spageti ora doyan, piyeee tohhh mas mas… barangkali kalo yoan dikasih spageti dan mayones baru boleh n doyan kaleee yaaaa *gausahdibayangin*
      Oiya, kalo mau spagetinya diganti sama kentang rebus+brokoli aja n mayonesnnya direplace sama banyakin kejunya ajah.. tapi tentu namanya jadi ga spagetiskutelmayo lagi *dikarangkarangndiridahtuh*
      Selamat mencobah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: