23 Maret, 7 tahun kemudian… on Dija’s Day

23 Mar

Created by: @Zoothera via Cartoon-Matic

Sebuah narasi

Jumat, 23 Maret 2018. sekitar jam 5 sore. Saya lagi duduk santai di teras rumah sambil memandang gemes ke arah anak-anak tetangga yang sedang disuapi oleh mba, ncus, atau ibunya.


” Cek twitter ah.., eh apa ini kok banyak temen2 komunitas blog yang ngetwit dengan hashtag #PrincessDija’sBday jangan2 tante Elsa ngadain kontes nulis lagi nih kaya beberapa tahun lalu..”

Pikiran saya langsung melanglang buana ke sebuah blog baby fenomenal “Baby Dija” yang dari umur 1 bulan udah punya blog pribadi.

Adalah tantenya Dija yang bernama Elsa, sang adminnya. Tante Elsa memang sengaja membuatkan blog cantik untuk keponakan tersayangnya yang berisi perjalanan panjang Dija mulai dari dilahirkan sampai saatnya nanti Dija bisa mengelolanya sendiri.

Awalnya saya ga tau tentang blog tersebut, hingga suatu saat,  Bunda Monda sengaja memperpanjang info di blognya mengenai kontes menulis surat bertajuk  “Dija’s 1st Birthday Giveaway: Letters to Dija

Waktu baca pemaparan dari Bunda Monda yang isinya:

………………………….

“Tujuan Elsa agar Dija yang besar tanpa belaian bunda tidak berkecil hati, walaupun tak ada bunda di sampingnya,  karena banyak teman-teman blogger yang sayang padanya dan mengikuti perkembangannya sejak bayi imut”

Membuat saya langsung ber-empati dan tergerak untuk segera meluncur ke link yang tertaut di sana.

Selesai ceklak-ceklik sana sini, ga terasa saya merasakan kesedihan mendalam yang dirasakan oleh tante Elsa dan keluarga besarnya karena harus ditinggalkan untuk selama-lamanya oleh salah satu anggota keluarga tercintanya yang tak lain adalah Bundanya Dija -Ibu Noni- selang beberapa hari setelah melahirkan Dija ke dunia😥😥

Padahal, siapa saya? kenal saja tidak, tapi entah saat itu juga saya bertekad untuk ikut meramaikan kontes ini (syukur2 terpilih jadi surat favoritnya Dija *ngarepppphhhh* :mrgreen:)

“eh sekarang kan persis ulang tahun Dija yang ke-8, waktu itu walau Dija lagi ngerayain ulang tahun yang ke-1, tapi kalau ga salah aku nulis suratnya seakan-akan Dija sedang berulang tahun ke-8 deh, berarti persis bertepatan dengan hari ini dong”

Tanpa pikir panjang saya langsung beranjak dari teras menuju kamar. Nyalain laptop eh I-pad ceritanya i-pad udah jadi gadget sejuta umat. Bongkar-bongkar file di arsip blog zoothera persis 7 tahun silam.

“Nah, ini dia ketemu suratnya…, memang deh canggih banget ya dunia ini, khususnya dunia per-blog-an. Bayangkan, tanpa perlu mengobrak-abrik isi lemari dan mengibas-ngibas lembar demi lembar buku harian, file surat-surat saya dari zaman baheula masih tersimpan rapih tanpa kurang satu  huruf pun. Begitu saya klik arsip yang mau saya cari, taraaaaaa udah langsung terpampang nih di depan mata, tapi tergantung koneksi internetnya sih hehehe… baca dulu ahhhh surat  yang pernah saya tulis untuk Dija persis diskenarioin untuk hari ini..”

 

Created by @zoothera via Cartoon-Matic

 

Jumat, 23 Maret 2018

Hallow Dija Cantik…

Perkenalkan, aku aunty anies (singkatan dari AnakmaNIES) atau kalau di dunia maya lebih dikenal dengan sebutan zoothera yang diambil dari nama biologinya burung -Anies-

Dija pernah denger ga kalau ada burung yang namanya sama kaya nama aunty? kalau belum tau, aunty doain semoga nanti kamu dan teman-teman satu kelas diajak sama Bu/Pak Guru ke  Taman Burung di Taman Mini Indonesia Indah deh. Kalau nanti Dija ke sana, coba minta tolong  bu guru atau pak guru cariin di mana Dija bisa liat burung anis.  Atau ngga, kalau mau tau cepet, Dija minta tolong deh sama ayah, tante Elsa, oma, atau opa untuk bukain internet trus ketik dengan kata kunci “burung anis” pwasstiihhhhh banyak deh gambar burung Anis yang keluar di layar komputer.

Eh ko aunty jadi narsis ya? ehhehee gapapa ya Dija, mumpung lagi bisa numpang promosi di Blog Dija yang super duper ciamik ini.

Oiya hampir kelupaan dari tujuan awal nulis surat ini ke Dija, aunty anies nih cuma mau ngucapin Selamat Ulang Tahun yang ke-8 untuk Our Beloved Princess Dija.

Aunty nih termasuk yang ngefanssssss banget sama blognya Dija, kalo ga percaya coba liat di blog Dija, yaitu  di bagian “yang sayang Dija”, pasti kalau dicari satu per satu, Dija akan nemuin tampang aunty yang super manies ;D

Tadi, ulang tahun Dija yang ke-8 dirayain di sekolah ga sama teman-teman?

Kalau iya, pasti seruuu dongg kan dapet banyak kado… dikasih apa saja sama teman-teman?

Kalau dulu nih, waktu aunty masih seumuran Dija,aunty pernah dikasih hadiah boneka bayi yang pake dot “empeng” trus kalau empengnya dicopot boneka bayinya akan nangis dan ngeluarin suara “ooooweeee…oweee…..” trus kalo empengnya dipasang lagi, langsung diem deh… lucu banget yakss??

Kalau sekarang sih boneka bayi kaya gitu udah ga ada lagi, palingan yang masih ada yaa boneka barbie.

Trus trus , kado dari ayah, tante, om, oma, dan opa apa saja? pwasstiiii sekarang di kasur Dija numpuk kado ya? sampai-sampai tempat tidurnya ga bisa ditempatin hihihihi sok tau banget ya aunty anies.

Yaudah deh, itu aja yaa surat dari aunty, takutnya kalau kepanjangan ganggu waktu belajar atau bobonya Dija.

Tapi sebelum surat ini aunty tutup, aunty mau nanya ke Dija dongg,

Ituuuhh tuhh, foto Dija yang aunty lampirin di awal surat ini, menurut Dija bagus ga?

Aunty bikinnya darurat lho..

Kemarin aunty sengaja ambil dari blognya Dija *dengan seijin tante Elsa lohh*

Trus aunty edit di aplikasi Cartoon-Matic.. dan taraaaa foto Dija waktu umur 1 tahun sekarang berubah jadi bentuk sketsa yang sengaja aunty kasihin  pernak-pernik  topi ulang tahun, lilin ulang tahun, buah cerry, bunga-bunga, dan icon lope-lope.

Pwokokknyahh biar meriah semeriah Ulang Tahun Dija, betul gakss?

Yasudah, gitu aja yaa Dija sayang…

Semoga Dija sehat terus, makin pinter sekolahnya, makin cantik secantik ibu Noni, dan selalu jadi anak yang solehah yang senantiasa mendoakan Ibu Noni di surga.. Dija tahu kan kalo doa anak yang solehah itu pasti diterima sama Allah.. jadi jangan pernah lupa untuk menddoakan ayah dan ibu yaa setiap abis sholat,

Semoga Allah selalu menyayangi ayah-ibu Dija seperti  mereka menyayangi Dija.. Aminnn

Kalau Dija penasaran sama tampang aunty Anies, nih di bawah surat aunty lampirin foto narsis aunty:mrgreen:

Bubayyyyy Dijaa…. *kisskiss*

Iyyyggghhh jadi malu diri ini membaca lagi isi surat ini…🙂

Sekali lagi selamat ulang tahun ya Nak.. *pelukcium-aunty anies*

9 Responses to “23 Maret, 7 tahun kemudian… on Dija’s Day”

  1. bintangtimur 26/03/2011 at 04:48 #

    Ikut ngucapi selamat ultah buat Dija disini aja deh, semoga doa-doa tante Anies dikabukan oleh Allah Swt.
    Amin.

  2. dhe 24/03/2011 at 16:02 #

    waahh aunty anies pinter ngedit foto yaa, editin foto dhe juga dong.. hehe..

    • zoothera 25/03/2011 at 02:38 #

      Itu mah bukan pinter, lawong tinggal aplot foto terus tambah2in pernak-pernik di sana-sini😀
      Kalo mau, boleh2 aja, kirimin aku foto yang mau dieditin,

  3. elsa 24/03/2011 at 09:21 #

    wuuuaaaaah….

    aku jadi makin terharuuuuuuu….
    hiks…

    terima kasih yaaa
    sudah menuliskan surat yang begitu indah buat Dija.
    terima kasiiiiiiiiiiiiiiih banget

    speechless deh

  4. Lyliana Tia 23/03/2011 at 21:25 #

    Aniiisss emang narsiiisss… wakakakak…

    btw, mau dong diajarin cartoon magic tuh, dpt dmn Nis… kreatif juga lo *ehm*… hihihi

  5. ysalma 23/03/2011 at 16:37 #

    senangnya dija,,
    begitu banyak yang menyayangi😀

  6. Asop 23/03/2011 at 14:47 #

    Saya yang ngerasa aneh, baru tahu Dija soalnya…😳

    • zoothera 23/03/2011 at 14:58 #

      kenapa ngerasa aneh sop? hayooo mumpung masih tanggal 23 Maret, ikut ngeramehin ulang tahun Dija yang pertama.. seru-seruan ajah😉

      • Asop 25/03/2011 at 03:18 #

        Gak kenal…😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: