Free-Romantic Dinner Bersama Pak Bondan & Isteri @ Orient 8

2 Mar

Ternyata, udah sebulan lebih nih ga ngeblog dan akhirnya Februari murni ga ada tulisan sama sekali😦 puihhh padahal udah banyak banget yang mau diuneg-unegin di sini. Ini karena satu bulan kemarin lagi terikat dengan beberapa detlen kerjaan frilen yang memaksa saya untuk ga berani ngeluangin waktu untuk setidaknya membuka WP dari PC😥

Tapi, di bulan Februari  saya  punya cerita menyenangkan yang baru aja kejadian sabtu malam kemarin. Berikut saya saripatikan dalam tulisan di bawah…

Di Jumat siang pekan lalu, selagi enak-enak krimbat di salon, tiba-tiba intro lagu “just the way u R”nya Mas Bruno Mars bersenandung dari dalam tas yang berarti ada telepon masup. Begitu saya angkat, ternyata isinya adalah berita suka cita. Berikut percakapan antara saya dengan sang penelpon:

Suara dari HP (mba I): “Selamat siang dengan mba Anies Anggara” weh tumben-tumbenan ada yang nyebut nama ngetop ane, pasti bukan dari asuransi ato dari temen nih

Saya (S): “iya, saya sendiri.. dari mana ya?”

Mba I: “saya Indri dari bagian promosi Detik.com….” begitu denger kata detikcom, saya langsung semangat *dapet hadiah nih* mengingat bbrp wktu lalu saya sempat iseng submit 2 kegiatan berhadiahnya detikfood barangkali aja ada yang nyantol atu 😀 “… ini mba, mba Anies menjadi salah satu pemenang romantic dinner bareng Pak Bondan dan isteri dari detikfood” (di sini bukti tertulisnya)

S: “wah seriusan mba” tanya saya kegirangan sambil masih tetap kepalanya dipijat sama mba Darti (kapster langganan saya di benb salon)

Mba I: “iya.. bla bla.. bla tolong dicatat ya mba informasi detailnya… bla bla”

saya pun meminta Mba Darti untuk minjemin pulpen dan dengan kertas seadanya saya catat beberapa hal yang diinfoin oleh Mba Indri.

S: “iya mba, saya ajak suami, acaranya mulai jam 18.30 ya, 15 menit sebelumny sdh harus sampai, dress code-nya putih, dan nomor kontaknya dengan mba A di 08xxxxxx”

Mba I: “oke mba Anies, selamat yaa.. ditunggu besok di acara dinner”

S: “oke mba Indri, terima kasih banget yaaa”

Begitu telepon di tutup, saya langsung heboh cerita ke mba Darti perihal hadiah makan malam romantis yang saya menangin dan langsung BBM-in suami perihal kabar gembira itu.

Jadi nih ya, ceritanya begini, beberapa pekan lalu, persisnya di tengah penelusuran pustaka untuk kerjaan frilenan, saya sempet rehat sejenak dengan membuka detikcom dan akhirnya terdampar di website fav saya detikfood yang kebetulan lagi ngadain promo berhadiah menarik yang kurleb  isinya begini:

Ingin menikmati makan malam bersama pasangan dengan menu Prancis dihotel berbintang? Pak Bondan Winarno bersama Yvonne sang istri akan hadir menemani santap malam romantis Anda. Hidangan Prancis yang lezat akan disajikan dalam private room bernuansa Classic French.

Kami akan memilih 9 (sembilan) pasangan dari pembaca www.detikfood.com untuk menikmati momen spesial ini. Dress Code : A touch of WHITE

Wuihh seru juga nih kalo bisa menang, pikir saya, nah berhubung saya ini termasuk yang banci ngikutin acara promo berhadiahnya detikfood (soalnya hadiahnya seringan hal-hal berbau kulineran), jadi….. ikutaaannnn ahhhhh.. ga ada salahnya, iseng-iseng berhadiah gituh! Detik itu juga saya isi form aplikasinya dan langsung saya  submit trus beres deh… di akhir itu form ada satu kolom yang meminta saya untuk memberitahu alasan mengapa merasa berhak mendapatkan kesempatan tersebut.. Kalau ga salah inget, saya waktu itu nulisinnya dengan kata-kata “saya ingin ngerasain lagi romantic dinner ala hunimunan 4 tahun silam” that’s it. Begitu done kekirim, saya pun udah ga mikirin lagi karena namanya juga iseng-isengan, dapet syukur Alhamdulillah, ngga juga ga papa.

Tapi yang namanya udah rejeki, ternyata saya menjadi salah satu orang yang beruntung mendapat kesempatan yang bisa dibilang sangat dipengaruhi oleh faktor lucky ini dan akhirnya berhak ngerasain santap malam romantis seperti yang dideskripsikan pada promo di atas. Alhadulillah banget ya? jarang-jarang gitu bisa dinner bareng seorang ikon kulineria yang ngetop banget dengan istilah “maknyosnya” itu😉

Berhubung acara ini tematik dengan dresscode “white” maka begitu pulang dari salon, saya langsng ngoprek-ngoprek lemari baju di rumah mertua (udah 2 minggu lebih saya ngendon di rumah mertoku). Syukur lah baju putih saya dan suami disimpan di sini cuma  jilbab putihnya aja yang ga ada, tapi ga perlu sampe balik ke Depok. No probs lah ga pake jilbab putih, yang penting ada nuansa putihnya.

Hari Sabtunya, saya dan suami memutuskan untuk memadu-madankan atasan putih dengan celana jeans saja. Berhubung saya ga ada jilbab putih, akhirnya saya pakai jilbab berwarna biru biar sedikit matching sama warna celananya.

Jam setg 6-an sore saya dan suami segera meluncur ke Hotel Mulia yang menjadi lokasi tempat dinner kita, persisnya di Orient 8. Sekitar jam 18.20, pihak detikfood menelpon saya, menanyakan posisi saya di mana dan menginfokan kalau Pak Bondan dan Isteri sudah ada di lokasi. Saya bilang sudah dekat, tapi saya ijin solat magrib dulu.

Singkat cerita, saya dan suami memasuki restoran Orient 8  dan begitu sampai di depan pintu, saya langsung ditodong pertanyaan “acara detikfood ya?” oleh seorang waitress (mungkin melihat baju putih yang kami kenakan). Begitu saya iyakan, kami langsung diantar ke sebuah ruangan private bernuansa white elegance dan taraaaaa di dalamnya sudah berkumpul banyak orang dalam balutan busana serba putih. Mereka menempati dua buah meja makan besar yang ditata sesuai aturan table manner. Berhubung dua kursi yang tersisa ada di meja yang ada Pak Bondan dan Isterinya  Bu Yvonne, jadilah saya duduk di sebelah Bu Yvonne (cantik banget deh dan gak keliatan kalo udah berumur 68 th). Pak Bondan dan isteri segera menghampiri dan menjabat tangan saya dan suami.

Diiringi dengan sedikit perkenalan, acara makan malam ala fine dinning pun dimulai. Oleh karena table service, para peserta malam itu hanya perlu duduk manis dan sedikit berjaim ria untuk kemudian dilayani sepenuhnya oleh pramusaji restoran, mulai dari menu pembuka hingga penutup. Ini dia menu-menu makanan Prancis yang disajikan secara berurutan, tapi jangan heran kalau melihat ukuran porsi dari masing-masing makanannya, imutsszzz abeesss, karena ya emang begitulah kira-kira kalo fine dinning. Di bawah ini saya coba jelaskan menurut food itinerary yang sempat saya foto semalam.

Due of Alaskan King Crab, Pineapple Jelly and Spicey Guatamole Mango Coulls.

Inti dari menu ini adalah daging kepiting yang disajikan bersama saus mangga plus lumpia berisi irisan acar yang segar. Untuk menu yang satu ini saya bilang enak karena daging kepitingnya maknyoss dan sangat fresh.

Chicken Consomme, Infused Black Winter Truffle and Organic Vegetable.

Menu ini merupakan sup berisi potongan ayam dibalut kulit lumpia ukuran mini plus sayuran organik yang disajikan dalam kaldu jamur black winter Truffle (biasa disebut Black Truffle). Menurut Pak Bondan, jamur ini termasuk jenis jamur langka yang tumbuh di dalam permukaan tanah dan sangat unik karena untuk mendapatkannya membutuhkan bantuan penciuman anjing. Oleh karena itu, jamur ini terbilang mahal dan biasanya hanya disajikan di resto-resto mewah. Mungkin harga mahalnya ini yang bikin kita cuma dikasih kesempatan menyicipi aromanya saja:mrgreen:

Untuk rasanya, saya bilang sih kuahnya sangat segar dan berkarakter mungkin karena black trufflenya kali yaa?, tapi secara keseluruhan sup ini saya bilang so-so.

Spicy Rose Slow Baked Black Cod on a Bed of Tender Leeks “Sauce Verge”and Crispy Skin.

Menu ini berbahan dasar ikan gindara yang disajikan dalam sauce verge berisi irisan acar tomat dan daun bawang. Masih menurut Pak Bondan dan Bu Yvone, asal kata Verge yang berati virgin karena menggunakan minyak perawan atau minyak zaitun. Asliiii, menu ini yang menurut saya jagoannya karena ikan gindaranya super duper fresh dan yang terpenting tidak amis. Oiya, seharusnya di menu ini ada tambahan kulit gindara yang dibuat crispy, tapi berhubung udah kemakan duluan jadi ga difoto hehe. Menurutu Bu Yvone rasa kulit ikannya kaya krupuk kulit ikan asin🙂

Hot Iron …...(ga kebaca tulisannya blur) Black Angus Beef Tenderloin.
Secara ksluruhan, menu ini standard yaa ibarat tenderloin steak umumnya, tapi tampilannya caembanget yaks??.

….. Cherry Ginger Ale Sorbet

Menu ke-5 ini adalah menu penutup yang sungguh imut-imut karena cuma berisi 2 buah yang ditusuk pake tusukan gigi (1 buah chery dan 1 lagi saya ga tau buah apa itu karena waktu diterangin sama Pak Bondan lagi diajak ngobrol sama bu Yvonne jadi ga fokus hehehe). Rasanya kaya manisan buah gitu dehh.

Red Berries Heart Macaroon with Vanilla Ice Cream yang berbentuk love, dua kotak mungil cokelat putih, dan secangkir cappucino/teh menjadi penutup yang terkecap di mulut para peserta santap malam ini.

Acara pun ditutup dengan pengumuman dua pasang yang memenangi kontes foto mesra yang berhak dapetin hadiah berupa voucher menarik (menginap di Mulia atau makan siang di orient 8).

Oya, kalo ada yang kepingin tau kira-kira seperti apa romantic dinner yang saya ikuti bersama para pemenang lainny, silahkan intip foto-foto di bawah ini.

Saya dan suami foto bareng Pak Bondan & Bu Yvone

Foto bersama seluruh peserta

Makan malam sambil dijelasin Pak Bondan

Foto berdua suami tercinta

Foto bareng Bu Yvone

Pasangan pemenang 1 foto mesra

Pasangan pemenang ke-2 foto mesra

9 Responses to “Free-Romantic Dinner Bersama Pak Bondan & Isteri @ Orient 8”

  1. zoothera 08/03/2011 at 02:38 #

    @lili: Rasanya kaya apa ya? syusyah deksripsiinnyah hehehe. Makan segitu kalo kata peserta yang laen sih ga ngenyangin, ada yang bilang abis dari situ mau ke McD malahan🙂 kalo gw kebtulan aja emang lagi ngurangin makan jadi ya dikenyang2in hehehe.. iya nih li rejeki dari detikfood, besok malam insya Allah gw diundang detikfood lagi makan malam di kantor detik di Buncit sambil ngobrolin soal aplikasi resep di gadget/handphone.. ntar gw apdet deh ceritanya

    @Bunda Monda: iya bunda, rasanya ko sayang yaa mo dimakan (khususnya yang menu penutup bentuk lope itu lho) tapi lebih sayang kalo ga dimakan😉

    @Yan’shu: Ho oh nyamihhh.. tapi nyamihnya ga terlalu seperti penampilannya kox🙂

  2. Yan'shu 07/03/2011 at 16:25 #

    waduhh…
    ngeliatnya aja bkin ngiler…nyami…

  3. Firaun NgebLoG 07/03/2011 at 05:17 #

    perasaan kenal dech tuch ama suaminya…
    dimana yach?…. :mikir.com

  4. monda 04/03/2011 at 14:29 #

    Makanannya cantik2 ya, sayang nggak makannya? Pengalaman tak terlupakan ya.

  5. Lyliana Tia 02/03/2011 at 08:43 #

    Aniis seneng bgt!! I’m so happy for you! hehe… eh eh eh black truffle gmana sih rasanya??? segitu hebohnya smp di channel kuliner seluruh dunia mengakui betapa mahal dan langkanya nih jamur… sama jamur merang enakan mana? haha..!

    Ohya Nis, sorry gw emang salah nulis alamat blog nya hehehe… udah gw benerin…

    trus.. makan segitu lo bisa kenyang gak? kayaknya kalo gw walau sampe menu ke-5 juga gak bakal kenyang.. lah wong disatuin gak smpe sepiring, hehee… (gw gmn mau diet begini caranya,, fuih :p)

    Alhamdulillah Nis, rejeki dari Allah…🙂 ditunggu pengalaman2 selanjutnya… ok Nis..😀

  6. Gaptek_ancorez 02/03/2011 at 04:09 #

    Waduh jadi pengen ikh

Leave a Reply

