Twitt-an menyoal desas-desus pemblokiran RIM Blackberry (dari akun @tiffsembiring & @danieltumiwa)

9 Jan

Source: google image

Bermula dari twitan seorang teman kemarin sore, yakni desas-desus mengenai pemblokiran RIM (Research In Motion). Sumbernya tak lain berasal dari timeline Bpk Menteri Komunikasi & Informatika RI Tiffatul Sembiring di akun twitternya @tiffsembiring yang berkicau mengenai pernyataannya untuk menutup RIM yang dikait-kaitkan dengan penyebaran pornografi di handphone sejuta umat itu.

**Just 4 info, pak menteri kita yg 1 ini memang termasuk menteri yang paling rajin mengapdet twitternya, entah sekedar menyapa atau bermain pantun**.

Salah satu quote pak Tiff yang sempat menimbulkan pro dan kontra (banyakan kontranya-red) dari pemberitaan ini adalah:

Kita bukan sedang bernegosiasi, kalau RIM tdk mematuhi peraturan dan UU RI, enough is enough!!! (Kata-kata yang saya coret bahkan sempat menjadi bahan bercandaan para pekicau:mrgreen: )


Sebagai pengguna BB, akhirnya saya pun mengikuti perkembangan berita ini via timeline dan sekitar pukul 3 sore, ada beberapa apdetan terbaru dari pak Tiff yang berisi 8 poin petisi terkait pemblokiran RIM. Di lain waktu, saya juga mendapati beberapa retweet dari teman-teman saya yang sumber mentionnya berasal dari pemilik akun twitter @danieltumiwa seorang Consultant, Executive Producer, Business and Strategies at 7 Langit (Blackberry Independent Software Vendor). Twittan Daniel Tumiwa bersifat meng-counter isi petisi Pak Tiff.

Berikut isi twittan @tiffsembiring (TS) & @danieltumiwa (DT) yang saya sadur di bawah ini (mohon ijinnya ya bapak-bapak yang terhormatgak ada maksud/tujuan/menyudutkan pihak-pihak tertentu kok, suwer dehh🙂 )

@TS: Kita minta #RIM agar hormati & patuhi Peraturan perundangan yg berlaku di Indonesia, terkait dg UU 36/1999, UU 11/2008 dan UU 44/2008 ps 17 “Pemerintah/Pemda WAJIB mencegah penyebaran pornografi di masyarakat”

*Poin ini tidak perlu dicounter oleh DT, sepertinya sudah jelas ini adalah maksud utama dari isu yang dikeluarkan oleh pak Tiff*

@TS: Kita minta RIM agar buka perwakilan di Indonesia, karena pelanggan RIM di Indonesia untuk Blackberry sdh lbh dari 2 juta.

@DT:  PT.RIM sdh berdiri Okt 10. BKPN hadir. Dibuka resmi oleh MenKeu Kanada.

@TS: Kita Minta RIM agar membuka service center di Indonesia untuk melayani & mudahkan pelanggan mereka yg juga WNI.
@DT: RIM sudah punya belasan Srvc Center dan akan punya lebih dr 30 di thn ’11. Done

@TS: Kita minta RIM agar merekrut dan menyerap tenaga kerja Indonesia secara layak dan proporsional.

@DT:  Setahu sy Expat hanya 2. Sisa staff WNI. Done.


@TS: Kita minta RIM agar sebanyak mungkin menggunakan konten lokal Indonesia, khususnya mengenai software.
@DT: RIM bukan pembuat konten, tp handset+ layanan. Software is up to Indo Developers. Makanya DevConAsia di gelar di Bali. Done!


@TS: Kita minta RIM agar memasang software blocking thd situs2 porno, sebagaimana operator lain sdh mematuhinya.
@DT: Blok situs porno itu konfigurasi Browser. So Itu ke Distributor bkn RIM. App porno dr awal sdh dilarang di App world. Done!


@TS: Kita minta #RIM agar bangun server/repeater di Indonesia, agr aparat hukum dpt lakukan penyelidikan thd pelaku kejahatan tmsk koruptor.

@DT: Kl alasan Pelaku kejahatan dan koruptor, task force dan MOU ttg Kebutuhan RI cukup skl dgn RIM.


@TS: Sejauh ini terkesan #RIM meng-ulur-ulur waktu untuk menjalankan komitmen mereka. Apakah kita sebagai bangsa mau diperlakukan spt itu?
@DT: I don’t know abt u. Mrk sangat cpt menganggapi sgl hal dgn kami. Termasuk BKPN dlm pendirian PT.RIM. Kenyataan.

semoga semua pihak bisa menyikapi dengan arif dan bijaksana sehingga tidak harus merugikan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dirugikan *biar tetap bs bbm-an karena lumayan menghemat pos pengeluaran u/ pulsa hp😀 *

Kalau mau membaca tulisan yang membahas tema senada tentang permasalahan ini bisa diintip di sini

9 Responses to “Twitt-an menyoal desas-desus pemblokiran RIM Blackberry (dari akun @tiffsembiring & @danieltumiwa)”

  1. cjdw 11/01/2011 at 07:22 #

    bb bb,, mending makan bebek. hehehe
    kalo aku setia pengguna hape jadoel… jadi gak akan tergerus isu miring. wkwkwkwkwkkk

    • zoothera 11/01/2011 at 10:33 #

      wehh ajip tuh makan bebek, di mana om yang enak? kalo saya demennya bebek gorengnya pak Joko yang di blok-A *loh jadi ngomongin bebek goreng😉

      Saya juga masih punya hape jadul om, tapi dgn adanya bb lumayan membantu silaturahim tanpa ada batasan jarak dan selalu apdet dgn berita2 terbaru seputar orang2 dekat kita, selain itu terbukti memangkas pengeluaran pulsa saya dan suami.. bukankah itu bermanfaat?😛

  2. Fir'aun NgebLoG 11/01/2011 at 05:13 #

    komentarku kena cekal yach😀 hehehe…
    mohon dibebaskan yach, thank’s

    • zoothera 11/01/2011 at 10:30 #

      hehhee sepertinya semua komentar untuk postingan yang ini masuk ke spam deh om *apa karena saya bawa2 nama pak Menteri ya?😀

      Baidewey, kok saya ga bisa buka blog omFir sikk?? dari beberapa hari lalu lochh! dibilangnya gini “oops! this page appears broken”😥 *bs dibantukah?*

  3. Fir'aun NgebLoG 11/01/2011 at 05:12 #

    saya harap pemerintah selalu bersikap bijaksana/tegas dalam menegakkan hukum. jangan setengah-setengah atau pun pandang bulu. Siapa pun orang yang melanggar harus dihukum!!!

    trim’s atas infonya mbak, ditunggu kunjungannya di Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia terima kasih🙂

  4. Windya MuLia 11/01/2011 at 03:38 #

    True! Selain menghemat pulsa hp coz msh bs intouch sm klrg dan tinta mati gaya yaaah…
    Thanks udh di share yaa😉

    • zoothera 11/01/2011 at 10:27 #

      benul jeng windya, bb bikin anti MaGay, apalagi kalo lagi antree di bank ato dokter (kaya malam tahun baru kemaren tuh antri ke obgyn berjam2)😆

  5. ada-akbar.com 10/01/2011 at 00:17 #

    aduh. . .pusing. . .
    lagiaan juga tergantung orangnya ,
    kalo mw akses pornografi .. pasti selalu ada celah..
    sekarang aja pakaian artis sudah seperti free pornografi. .
    dijalan2 aja juga..
    tinggal kuat iman atao tidak .. .
    mending trus digembobor2kan acara dzikir,dan ceramah agama

    • zoothera 11/01/2011 at 10:25 #

      betul banget bang, tergantung orangnya walopun ga pake BB kalo tuh orang otaknya udah porno juga bakal nyari2 celahnya, sampe ke neraka jg bakalan dicari:mrgreen: Lagian emang jelas apa liat yang begituan dari hp?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: