[Resep] 3T (Terong, Tempe, Teri) Cabai Hijau

15 Oct

Resep ini terinspirasi dari menu terong teri-nya RM Sederhana yang pinter betul bikin nafsu makan saya ter-upgrade. Dalam resep ini, saya menambahkan satu item bahan utama, yakni tempe.
Ini dia resepnya:

Bahan:
  • Terong, 1 buah potong-potong sesuai selera
  • Tempe, secukupnya potong kotak-kotak
  • Teri, secukupnya
  • Cabai hijau, 5 buah
  • Cabai merah, 2 buah
  • Bawang merah, 5 siung
  • Bawang putih, 3 siung
  • Lengkuas, 1 ruas jari
  • Daun salam, 1 lembar
  • Garam, secukupnya
  • Gula, 1/2 sdt
  • Kecap manis, 1/2 sdm
Cara Membuat:
  1. Iris halus bawang merah
  2. Haluskan cabai hijau, cabai merah, bawang putih, garam, dan gula
  3. Goreng terong, tempe, dan teri sampai berubah agak kecokelatan >> Tiriskan
  4. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bumbu yang dihaluskan >> masak hingga bumbu matang.Tambahkan daun salam, lengkuas, dan kecap manis.
  5. Masukkan terong, tempe, dan teri ke dalamnya. Aduk-aduk hingga bumbu merata.
  6. 3T cabai hijau siap disantap bersama nasi hangat.

5 Responses to “[Resep] 3T (Terong, Tempe, Teri) Cabai Hijau”

  1. Rahmat 13/03/2014 at 14:22 #

    raanya enak nggak mbak Anies Anggara?
    saya pengin mbuat untuk keluarga, sebagai variasi hidangan baru, hihihi

    • zoothera 14/03/2014 at 07:42 #

      Enakkhh dong, kalo ga enak ga akan dishare resepnya hehehee

  2. Tarry Kitty Holic 06/01/2014 at 03:26 #

    Makanan kesukaan suami ini mbak, tapi saya biASa ga pake tempe sama cabe hijau. kapan2 bisa dicoba nich🙂

    • zoothera 06/01/2014 at 23:19 #

      Dicoba mba Tarry, aku aja jd nagih gegara makan di sederhana nambah berkali kali hehehe *alasan*

Trackbacks/Pingbacks

  1. Resep Masakan Tumis Tempe Buncis Cabai Hijau - videoclipsfreedownload - 15/12/2014

    […] … Dalam resep ini, saya menambahkan satu item bahan utama, yakni tempe | source : zoothera.wordpress.com […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: