Antara Saya dan Detikfood

29 Sep

Ada apakah gerangan??

Ngga ada apa-apa sih, cuma kepingin cerita aja sedikit.

Tau detikfood kan? itu tuh situs seputar makanan imprint dari situs berita detik.com.

Entah sejak kapan, saya kurang ingat persisnya, saya rajin sekali mengunjungi detikfood. Alasannya, saya dan suami termasuk yang doyan sekali menjelajahi tempat-tempat makan, mulai dari resto pinggiran, resto yang harganya biasa-biasa aja, sampai resto yang harganya lumayan bikin manyun🙂

Biasanya, kalau ada keinginan untuk mengeksplorasi tempat makan baru atau seandainya ada acara-acara spesial di keluarga (kaya ulang tahun, anniversary, atau hanya sekadar makan siang/malam keluarga), suami saya paling rajin tuh yang namanya browsing-browsing tempat makan enak via mbah gugel atau yaa lewat detikfood itu. Berdasarkan info yang kita dapat, kita jadi tau mana saja tempat makan yang enak dan menu-menu apa saja yang direkomendasikan untuk dijajal di tempat makan tsb.

Pada satu kesempatan berselancar di detikfood, saya melihat ada informasi yang dikhususkan bagi para pembaca dan pecinta kuliner, yakni ajakan untuk menyumbangkan cerita/pengalamannya mengenai tempat-tempat makan yang layak untuk direkomendasikan.  Bagi siapa saja yang cerita kulinernya dianggap menarik, tulisannya akan dimuat dan ada ganjaran menyenangkan berupa voucher makan dari restoran, waktu saya mengirimkan tulisan saya untuk pertama kalinya, promonya adalah voucher senilai Rp 250.000 dari Bushido Japanese Restaurant. Kebetulan, waktu baca promo itu, belum lama saya habis ditraktir makan oleh bokap mertua yang sedang berulang tahun di RM Seafood Laut Sulawesi dan karena menurut saya tempat ini layak untuk direkomendasikan, jadilah saya ikutan berpartisipasi ngirimin pengalaman saya makan di sana, iseng-iseng berhadiah gitu.

Ehhh taunya ga lama dari situ, saya dapat imel pemberitahuan kalau saya termasuk salah satu dari 4 orang yang beruntung ngedapetin tuh voucher makan dan beritanya juga dipublikasi di detikfood (klik di marih). Aseliiii, waktu pertama kali terima imel dan ngebaca pengumuman di detikfood, saya berasa norakk banget dah ah, yaa langsung aja gitu tuh imel dan link yang nyantumin nama pemenang santap lezat, saya forward ke imel suami, demi sekadar unjuk gigi dan warning kalau dalam waktu dekat kita akan melangsungkan seremonial makan enak.

Beranjak dari situ lah, saya semacam keranjingan untuk ngirim lagi dan lagi, kendati ada atau tidak ada promo berhadiah. Dan Alhamdulillah banget dari semua pengalaman makan yang saya kirim, mulai dari sop kaki, tempat ngopi, RM bebek, nasi kebuli, iga bakar, sampai escargot semuanya dimuat. Rata-rata upah dari tulisan saya itu berupa voucher makan dan pernah satu kali dapet merchandise berupa tas plus celemek berlogo detikfood.

Kebiasaan saya berkirim-kirim ini sempat saya tularkan ke teman kerja saya, si Uyip. Karena sering saya kompor-komporin, akhirnya dia pun niat juga untuk menuliskan pengalamannya makan di sebuah rumah makan. Waktu dia sudah selesai nulis pengalamannya tsb, saya diminta untuk sedikit mengedit tulisannya itu. Wedeww saat itu saya kok ya jadi yang excited gitu. Akhirnya, saya kasih masukan di sana-sini dan sedikit tips supaya tulisannya bisa dimuat. Dan taraaaaaa…. gak lama dari dia mengirimkan tulisannya, nama teman saya itu diumumkan sebagai salah pemenang yang berhak ngedapetin hadiah, gak tanggung-tanggung, hadiah utama jek, voucher nginap 1 malam di Hotel Mulia… ckckckckckkk.. keren betull dah ah, pertama kali ngirim langsung jadi pemenang utama aja gitu… kalo mau tau tulisan temen saya yg udah bikin detikfood menganggapnya pantas dapetin itu hadiah, coba klik di marih

Sekarang-sekarang ini nih, walau sebenarnya masih punya beberapa stok tempat makan yang layak untuk direkomendasiin, saya sedamg terserang virus malas sehingga enggan gitu rasanya merangkaikannya dalam sebuah kata-kata. Tapi belum lama ini, di tengah kegandrungan saya dalam hal masak-memasak, saya sempat iseng ngirimin salah satu resep hasil uji coba di dapur pocin saya,  eh ga taunya dimuat. Hanya saja, karena jarang buka-buka imel, saya jadi ga tau kalo resep yang saya kirim itu menangin salah satu hadiah dari promo ketupat lebarannya detikfood, yaitu berupa paket teh, jadinya yaaa saya ga bisa ngambil hadiahnya mengingat batas waktu pengambilannya udah lewat. But, its not big deal karena demi mengetahui resep yang saya kirim akhirnya mejeng di marih, ada semacam rasa gimaanaaaaa gituh yang atas nama rasa narsis sulit untuk diungkapkan… hahahaha lagi-lagi narsis…

Soooo, kalo kamu kepingin ngerasain rasa yang gimaanaaa gitu akibat tulisan seputar kulinernya dimuat di detikfood, ayoo ikuti jejak saya.. Tunggu apa lagi, sekarang juga klik di marih untuk pengalaman wiskunyal atau di marih kalo mau ngirimin resep fav keluarga.

7 Responses to “Antara Saya dan Detikfood”

  1. erick.azof 22/12/2010 at 02:53 #

    Siiipppp!🙂 thx ya!

  2. erick azof 21/12/2010 at 21:24 #

    Wahh..sepertinya seruu..ga kepikir cari2 kuliner d detikfood… *padahal sering berkunjung ke detik.com =.=”
    salam.

    • zoothera 22/12/2010 at 02:16 #

      ikutan berpartisipasi aja mas, iseng2 sapa tau bs beruntung dapat voucher makan detikfood😀
      Salam

  3. Asop 30/09/2010 at 03:13 #

    Nah, gitu dong, fotonya diganti…😆 Poto yg kemaren pake topeng, ga jelas adanya. :lol::mrgreen:

    • zoothera 01/10/2010 at 01:46 #

      Iya nih dik Asop, kemarin-kemarin itu masih rada malu-malu menampakkan diri, tapi skarang sudah mulai pede.. gimanah gimanah, caem kan?😀😀

  4. Fir'aun NgebLog 29/09/2010 at 19:03 #

    mantab dech ceritanya…
    judulnya juga kyk lagu, antara anyer dan jakarta hehehe….

    • zoothera 01/10/2010 at 01:45 #

      Wowww ada fir’aun di dunia maya.. semoga sifat ente tidak seperti fir’aun yaa hehehe kidding..
      Makasi loh utk kunjungannya, saya boleh yaa maen2 ke blognya fir’aun???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: