Super Dodol

27 Sep

Bukan, saya ga lagi mau cerita perihal kue hitam manies khas daerah kelahiran saya, tapi ini maksudnya hal-hal ajaib yang katanya sih “sudah biasa” dilakukan oleh seorang perempuan manies seperti saya ini.

Jadi gini, sejak hengkang dari dunia kantoran dan memutuskan utk menjadi isteri rumahan yang sesekali nyambi kerja frilen, saya kan jadi rajin tuh berkutat di dapur. Ngapain? ya masak lahhh masa mejeng,, *asli jayus bin norak*.  Memang, sejak saya mengklaim diri bisa (kalo ga boleh dibilang jago/mahir/lihai) masak, saya jadi rajin mencoba-coba resep (dari buku-buku resep atau blog orang) atau mentrial and eror resep-resep sesuai feeling dan insting seorang IRT. Nah, biasanya nih, setiap abis masak saya punya kebiasaan yang agak narsis, yaitu menjeprat-jepret hasil masakan saya, yaa sekadar utk kepuasan pribadi atau kalau lagi sempet dishare di twitter.

Akhirnya, berlatar belakang kumpulan foto-foto masakan tsb, jadilah saya memberanikan diri utk membuat blog khusus resep-resep hasil cipta saya. Di tengah waktu luang seorang IRT, saya pun membuat membuat akun di blogspot (kebetulan ga ribet karena saya sudah punya akun gmail) dengan nama blog http://dapurpondokcina.blogspot.com dan nama tampilannya adalah dapur pocin (singkatan dari dapur pondok cina). Dalam satu hari itu, saya berhasil memindahkan resep-resep lama saya yang di multiply dan menambahkan beberapa resep-resep terbaru ke dalam blog tsb. Saya pun cukup puas dengan hasil kerja saya tersebut dan mulai lah saya memasukkan alamat blog resep masakan saya ke akun fesbuk, tapi anehnya begitu saya ngelink-in alamat http://dapurpondokcina.blogspot.com, kenapa eror mululu ya? ga mau ketaut gitu. AKhirnya daripada repot, saya pun mengopy-paste alamat blog tersebut langsung dari jendela blog yang kebetulan memang sedang saya buka dan Alhamdulillah berhasil.

Lagi-lagi karena sifat dasar saya yang narsis, seperti kebiasaan saya setelah memposting sesuatu, saya suka iseng menggugling sesuatu yang ada kaitannya dengan hal yang saya posting. Waktu itu, saya beberapa kali mencoba gugling dengan kata dapur pondok cina atau langsung mengetikkan kata dapurpondokcina.blogspot.com , tapi kok aneh yaa kenapa ga keluar hasil searchingannya. Sampai situ saya masih menganggap bahwa memang telah terjadi kesalahan teknis dari blogspotnya.

Suatu ketika, saya ingin menautkan link blog resep masakan saya tersebut ke shortcut rss di hp saya, tapi lagi-lagi gak berhasil, dibilangnya eror terus. Sampai di sini pun saya masih sama sekali belum menaruh curiga apa-apa.

Sampai suatu hari, saya chatting dengan salah seorang teman di tempat kerja saya dulu, di tengah-tengah perbincangan, saya mencoba mempromosikan blog masakan saya ke dia (lagi-lagi narsis hahaha).

Teman Saya (TS): “Kegiatannya ngapain aja skarang nis?”

Saya (S): “yaa ngurusin kerjaan rumah atau kalo lagi ada tawaran ngedit/nulis, ya gw kerjain, sama masak, trus palingan lagi rajin ngapdet blog gw n blog resep masakan”

TS: “eh kalo resep masakan yang simpel untuk sarapan apaan nis?”

S: “lo buka aja deh blog resep gw di http://dapurpondokcina.blogspot.com di situ ada beberapa resep yang simpel”

*obrolan terhenti sesaat, mungkin teman saya langsung mengklik link yang saya kasih*

TS: “Mana nis, kok eror gitu, ga bisa dibuka”

S: “Hah eror ya?? (sok-sok kaget padahal udah tau), tau tuh suka gitu, kadang-kadang bisa dibuka, kadang-kadang ga bisa, mmmm… kira-kira kenapa tuh ya??”

(saya tanya begitu karena teman saya itu walaupun jagoan dalam hal arsitektur sketsa rumah, tapi lumayan jago dalam dunia per-IT-an, makanya sampe ada yang manggil mas-mas IT)

TS: “Alamatnya bener ga tuh?”

S: “ya benerlah, dapurpondokcina, atau lo coba klik langsung dari blog gw yang zoothera atau dari fesbuk gw aja dah”

TS: “oke”

*Obrolan terhenti lagi beberapa saat*

TS: “Gimana ga mau eror nis”

S: “Hah, emang kenapa?”

TS: “Ya elo salah nulis nama blog lo”

S: “maksutnya????” (betulan ga ngatri, ASELI DAH!!!)

TS: “yaaa alamat lo yang bener tuh dapurponcokcina.blogspot.com bukan pondokcina, lo salah ketik waktu bikin alamatnya”

(OW-MY-GOD……. jadi selama ini saya ngasih alamat fiktif dong ke orang-orang mengenai alamat blog saya tsb??, hadoohhh memalukan sekalskiiii)

S: “yang bener looeee???” (langsung ngecek link yang temen saya kasih dan taraaaa betul aja loh, begitu saya perhatiin ternyata alamat yang betul itu dapurponcokcina.. *garuk-garuk kepala*) “Wahhh hebat benerrrr, lo emang ga percuma jadi editor bisa tau kesalahan kecil kaya gitu, sumpah gw sampe detik tadi kalo lo ga kasih tau, ga bakalan engeh kalo kesalahannya tuh di situh, maklum lah udah lama ga ngedit hehehhehee” (saya ngeles sebisa mungkin)

(Teman saya langsung menjawab dgn emoticon orang ketawa yang artinya seakan-akan meledek kedodolan saya, dan sesi selanjutnya saya jadi curhat ke dia apa mungkin bisa membetuli alamat blog saya tersebut karena asli siteng banget)

TS: “lo coba aja ke dot.tk deh, itu bisa ngerubah alamat website apa aja dgn nama yang kita mau”

S: “boleh ga minta tolong lo yg benerin? yah yah yah….”

(karena saya pikir prosesnya ribet bin njelimet, akhirnya saya merayu-rayu teman saya itu sampai dia mau bantu saya merubah alamat saya itu)

(Gak lama, teman saya pun membuka perbincangan kembali di ym)

TS: “udah gw ganti tuh, coba lo buka http://www.dapurpocin.tk

S: “wahhh iya bisa, terima kasih yaaaa, tapi itu sebenernya cuma duplikasi aja kan ya? induknya tetep yang di dapurponcokcina itu kan?”

TS: “iya”

S: “sip.. sipp.. gapapalah seengganya kalo gw ngasih alamat blog gw, jadi bisa kasih yang dapurpocin.tk itu, makasih yaaaa”

Huwaaa…. ternyata karena saya kepleset mengetik huruf d jadi huruf c, alamat blog masakan saya jadi ga sesuai dengan harapan, tapi untungnya nama blog yang saya tulis tetap benar, yaitu dapur pocin. Dan dengan bantuan dot.tk dan teman saya, akhirnya saya bisa melenyapkan sedikit rasa tengsin akibat spelling yang ngaco tersebut.

Beberapa hari berlalu, saya kembali chatting dengan teman saya itu.

S: “Eh, gw baru posting resep terbaru di dapurponcokcina.blogspot.com hehehehhehe”

TS: “hehehehheee, kasih tau dong ke temen-temen di fb lo kalo alamatnya udah berubah jadi dot.tk

………………………………………….

Sampai sekarang, saya masih suka ketawa-ketiwi sendiri kalo inget-inget kelakuan saya yang super dodol itu…🙂


5 Responses to “Super Dodol”

  1. yustine 30/09/2010 at 07:14 #

    kebiasaan taurus tuh… dodol tapi ga ngeh hahaha

    • zoothera 01/10/2010 at 02:04 #

      iyaa nih mommy Tara, knapa ya orang-orang Taurus banyak sekali kedodolannya? mungkin kita berbakat jadi penjual dodol kali yaaa?? wakkakaka

  2. zoothera 29/09/2010 at 13:52 #

    @Dik Asop: huhuhuu teganya teganya dingakakin bgituh.. awas lohh kualat.. hehehehe
    @Bunda Monda: iya nih, padahal matanya udah ditambahin dua lensa masih aja salah.. kalo cuma salah tulisan di blog sih bisa diedit2, lah ini salah alamat blog, ya wasalam sudah🙂

  3. monda 29/09/2010 at 04:00 #

    halaaah……….. gue banget deh
    salah keti gitu emang sering banget kejadian
    padahal udah dicek berulang kali, masih aja lolos

  4. Asop 28/09/2010 at 13:32 #

    Huakakakakakakak! LOL 😆

    Duasar Mbak ini….:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: