Seperti apa wajah anakku?

19 Sep

Kalau kamu termasuk ngalamin masa ABG di tahun 90an, barangkali pernah ngerasain yang namanya euphoria dengan yang saya ilustrasikan di atas. Photobox, ya di zaman saya sekolah/kuliah dulu, photobox memang happening banget. Pokonya ga ada yang ga pernah berpose di sana. Saya dan teman-teman pun kerap kali menyempatkan diri bernarsis ria di kotak mungil ajaib tersebut, tentunya di setiap kesempatan jalan-jalan ke mall. Makanya udah ga keitung kali deh tuh ada berapa koleksi photobox yang saya punya. Cuma sayangnya, memasuki pertengahan tahun 2000-an, popularitas photobox seakan meredup seiring dengan membuminya handphone berkamera dan kamera digital.

Kalau ga salah ingat, waktu itu ada juga booth photobox yang diperuntukkan bagi kita-kita yang kepingin tahu wajah anak kita dan pasangan kelak di kemudian hari, namanya photomorphosis. Saya sih belum pernah nyoba photobox yang satu itu, abis waktu itu mikirny kaya kurang kerjaan gitu, bayar mahal-mahal cuma utk iseng-isengan.

Nah, sebenarnya yang mau saya ulas di sini sih bukan tentang photoboxnya (itu hanya sekadar mengingat-ingat saja), tetapi justru mengenai photomorphosisnya.

Tau dong dengan facebook? tadi pagi, saya sempet liat postingan teman saya di newsfeed terbaru yang isinya iseng-isengan dia di salah satu aplikasi fbnya yang intinya dia mencoba-coba kira-kira seperti apa wajah anaknya bila fotonya dikolaborasikan dengan pacarnya atau dengan artis-artis hollywood, ya kurang lebih mirip-mirip lah sama photomorphosis ala photobox jadul, tapi yang ini ga perlu repot-repot ke mall dan ga perlu bayar, yang penting modalnya cuma laptop/komputer, jaringan internet, dan file foto yang mau dieksekusi untuk dilihat hasilnya.

Barangkali, bagi orang yang emang beneran udah punya anak, mainan begini ga menarik. Tapi bagi yang masih single/masih pacaran atau bagi orang seperti saya yang belum tau perwujudan buah karya saya dengan suami, mainan ini menjadi cukup menarik. Berhubung lagi libur-libur plus ga ada kerjaan yang urgent, akhirnya jadilah tadi saya membuka link ke situs morphting dan mencoba-c0banya sendiri.

Saya pun langsung mencari-cari file foto saya dan suami, kemudian memutuskan untuk menggunakan 2 foto saya dan 2 foto suami untuk dijadikan samplenya. Berikut foto-foto yang saya gunakan.

Dari 4 sampel foto di atas, saya mencoba 4 kemungkinan wajah baby/anak dari 2 sampel foto yang dipadu-padankan. Kurang lebih wajah anak saya dan suami menurut versi morphthing itu seperti di bawah ini.

  • Kemungkinan pertama:

plus sama dengan

  • Kemungkinan ke-2:

plus sama dengan

  • Kemungkinan ke-3:

plus sama dengan

  • Kemungkinan ke-4:

plus sama dengan

Gimana, gimana? hasilnya cakep-cakep kan perpaduan dari saya dan suami? hahhahahaa bule-bule pula. Abisan gimana gak bule lawong situs ini punya orang bule dan mereka gak masukin Asia Melayu ke dalam unsur etnik yang harus kita contreng sebelum memetamorfosis foto-foto kita. Tapi namanya juga iseng-isengan jadi seru aja liat foto-foto bayi yang lucu-lucu itu. Bismillah insya Allah betulan bisa punya baby yang mirip salah satu dari 4 kemungkinan di atas.. amiinn *ngarepppppDahAh*

Oiya, terakhir nih, karena saya kebetulan ngefans banget sama yang namanya Brad Pitt, tadi sempet nyoba paduin foto saya sama Kang Pit, hasilnya kaya gini nih:

plus sama dengan

Ternyata cakeup banget dah ah perpaduan antara saya dan Kang Pitt hehehhehehe… *kalo-yang-ini-ngigo-betulan*

4 Responses to “Seperti apa wajah anakku?”

  1. Asop 25/09/2010 at 05:31 #

    Lho kok anaknya berrambut pirang!!!😆

    • zoothera 27/09/2010 at 11:28 #

      iya dongg, buleeee saya kan keturunan indo betawi hehehehee

  2. monda 20/09/2010 at 04:33 #

    ada ya aplikasi kayak gini,
    mbak, kudoakan deh biar nggak lama2 penasarannya

    jadi pengen ikutan nyoba, beneran nggak wajah anakku seperti hasil paduan komputer gini

    • zoothera 21/09/2010 at 06:26 #

      Iya bunda, coba aja klik tautannya… lumayan seru-seruan kalo lagi iseng/ada waktu luang
      Makasihh banyak untuk doanya aku udah aminin dari kemaren =))

Leave a Reply

