Blog-an pertama ini saya dedikasikan untuk Puding Cokelat Rameh

14 Jun

Walaupun aslinya saya ini tergolong narsis, tapi nyatanya saya masih malu-malu untuk mengekspresikan diri melalui crita-crita di blog baru saya ini *maklum masih nyubi banget dalam dunia per-wordpress-an*.

Cuma daripada ini blog kelamaan dianggurin, maka setelah menimbang, memutuskan, dan memikirkan matang-matang, akhirnya saya mencoba untuk membagi ilmu saya seputar dunia dapur, yakni dunia yang belum lama ini baru saya sadari sebagai passion saya.

SOooooo ini dia blogan pertama saya yang saya dedikasikan untuk puding cokelat rameh.

Puding Cokelat Rameh

Bahannya apa aja sih??**

  • Nutrijel cokelat, 1 bungkus
  • Roti sisir isi apa aja bisa cokelat atau keju secukupnya/seukuran loyang >>  potong-potong sesuka hati
  • Keju (kalo bs yg melted), secukupnya >> potong-potong kotak
  • Susu kental manis yang putih atau cokelat, sesuai selera (sebagai pengganti gula)
  • Oreo, 2 bungkus ukuran yg kecil
  • Cokelat batangan isi kacang mede atau sesuai selera (bisa pake chunky bar/silverquin/etc), 1bungkus >> potong-potong kecil-kecil
  • Air putih, 500 cc
** untuk 1 loyang
Cara buatnya gimana? gampang cuma 5 step aja kok, nih nih stepnya:
  1. Masukkan oreo, potongan roti, keju, dan cokelat mede ke dalam loyang
  2. Kalo pakenya susu kental manis: encerkan susu kental manis ke dalam 500 cc air >> masukin nutrigel bubuknya >> masak sampai matang.
  3. Tuang agar yg masih panas ke dalam loyang berisi roti, keju, oreo, dan cokelat.
  4. Masukkan ke dalam kulkas, diamkan sampai puding mengeras dan dingin.
  5. Selesai deh..

Behind the scene of puding cokelat rameh:

  • Resep ini sebenarnya resep ke 2 hasil eksplorasi saya terhadap roti, resep pertama saya menggunakan bahan roti adalah lasanya roti/skotel roti (resepnya nanti dishare juga deh). Kenapa roti? alasannya ada dua, yaitu:
  • Roti itu cukup mengenyangkan jadi dengan mengolah resep berbahan dasar roti, bisa menjadi cara lain menyajikan roti untuk sarapan yang biasanya cuma disajiin dalam bentuk roti oles isi selai atau misis yang ditangkup dua.
  • Karena di rumah saya hanya berdua suami, saya males beli roti tawar karena isinya banyak dan sering kali ga abis padahal masa ekspirednya udah lewat, makanya saya lebih sering beli roti isi yang praktis untuk dibawa-bawa kapan aja dan masa ekspirednya biasanya lebih lama sdikit.
  • Lalu kenapa namanya puding cokelat rameh? yaaa karena isinya rameh banget, ada roti, oreo, keju, cokelat, dan susu.. rameh kan? tapi penggunaan bahan-bahan tersebut merupakan hasil pemikiran saya berhari-hari loh..  dan sukurnya perpaduan dari semua bahan tersebut sangat klop.


Baiklah, itu saja dulu deh yaa.. semoga resep puding cokelat rameh ini bisa menambah wahana kamuh-kamuh yang sedang belajar bikin-bikin dessert atau memang rajin terjun ke dapur. Pokonya walau resepnya merupakan hasil trial tapi dijamin ga ada kata eror dalam membuatnya dan yg pasti rasanya tetep jempolan.

****SELAMAT MENCOBA***

2 Responses to “Blog-an pertama ini saya dedikasikan untuk Puding Cokelat Rameh”

  1. aneria 06/06/2013 at 02:14 #

    Untuk oreonya creamnya dipake apa enggak?agak kurang jelas keteranganya

    • zoothera 19/07/2013 at 15:15 #

      dipake semua, termasuk creamnya.. maaf ya kalo kurang jelas😀

Leave a Reply

