Rasa takut itu mengalahkan segalanya

24 Apr

Tadi pagi, rencana saya sebenarnya mau berenang sama salah satu sohib.

Walopun smpet ada miskom, kita mmutuskan utk tetp brangkuts, akhirnya sktar jam stg 9, saya udah masup2in barang2 keperluan renang, tp entah emang mood saya lg jelek ato apa, cuma karna hal spele yaitu kacamata renang saya ga ketemu, niat luhur saya utk brolahrga mulai beringsut ke titik terendah, alias jd ilfil.. Walhasil saya ngabarn ke teman saya kalo sebaiknya acara renangnya dicancel aja dan saya mmutuskan utk main ke rumahnya ajah. Mungkin, pikiran saya emang lg random kali ya, tau2 bgtu ngliat xXx yg teronggok di ruang dapur saya jadi kepikiran utk ngegowes ke tempat temen saya yg lokasinya di bilangan Cirendeu…
*tekad saya yg tadinya masih ga jelas bentukny pun saya bulatkan*

Jam stg 11, saya udah ngeganti style pakaian saya jadi style biasanya saya sepedahan. Stelah mompa ban (uhuyy akhrnya saya bs jg pdhal maren2 kagak bs tuh), saya pun dgn penuh prcaya diri brangkat. Walaupun tanpa izin suami (krn saya yakin ga dibolehin.. Duhh dosaa dehh), saya tetep ngucap Bismillah utk mnta perlindungan Allah di spanjang prjalanan lone ride saya Cilandak-Cirendeu.

Utk menghindari jalan raya yg rameh, saya coba ambil jalan shortcut biar bs langsung muncul di per3an jalan sebelah kiri Citos. Dari sini prjalanan masih lancar jaya *yaeyalah jalanannya selevelan jalan di komplek rumah*.

Sbnernya, ini bukan pngalaman 1 saya gowes sndirian, tapiiihhhh mnjad pngalaman 1 bagi saya melintasi jalan besar kaya TB Simatupang tanpa didampingi Angga, buntutnya bgitu moncong ban depan xXx saya nongol di pr3an jl TB Simatupang samping citos itu ditambah berseliwerannya mobil2, motor2, dan bis2, sekonyong2 nyali saya jadi ciutttt seciut-ciutnya. Sumpee deyy jiperrrrr abessss.. tapi sampe sini nih tekad saya masih bulat walopun ukurnnya barangkali udah mengecil, jadiiii ya saya tetep lanjut nyebrang jalan dan menuruni jl flyover.. Cuma sayang beribu sayang, bgitu saya harus mengambil arah putar menuju jl raya Fatmawati, saya keparnoaan sendiri krna ga brhasil nyebrang di jl yg rameehh bener dan stlh nyaris 15 mntan, tekad saya akhrny mencair, saya pun mutusin ambil jalan lurus menju jl Ampera utk slanjutnya balik pulang😦

Setlah sampe persis di depan Sumbangsih, niat saya kmbali berubah dan jadilah saya mmutuskan utk lanjut ke rumah bokap di daerah wijaya. Soo saya pun terus jalan sambil gowes santai dgn rute ampera-kemang-bangka-wijaya dgn lama perjalanan skitar 40 mnitan. Sepanjang wktu itu, saya cuma brenti 2 kali. pmbrntian 1 di deket D’Cost Kemang, saya memanfaatkan waktu utk ngbenerin posisi sadel dan ngbisin separuh air minum yg saya bekel dari rmh trus di pmbrhntian ke-2 di daerah bangka, saya sempet mampir di pnggir jln utk beli 2 bngks es buah (ini karna saya dihantui oleh ksegaran es buah tsb).

Di perjalanan saya sih sempet papasan/ketemu dgn 2 orang “om” (istilahnya orang2 B2W utk para pegowes berjenis kelamin pria) dan spt kbiasaan para pegowes, kita jg saling sapa walopun kagak kenal, tapi yg ngebedain mereka dgn saya adalah, mereka lihay bener selap-selip di tengah jalan. Sementara saya? Cuma berani main aman di sisi kiri jalan… Hahahhaaa

Akhirnya, persis jam stg 12an, saya udh nyampe di daerah perumahan deket rmh bokap yg sdh terbebas dr hiruk-pikuk motor&mobil.. Ehhh entah emang krn ada telepati atau apa, tau2 di tngah jalan saya amprokan sm bokap yg mau lagi jln kaki menju Bangka *cari makan di resto padang katanta* dan jadilah saya cipika-cipiki sm bokap di jalanan, abis itu saya lanjut ke rmh sementara bokap lanjut ke bangka.

Puihhh… leganya bs slamat sampai tujuan walopun konsekswensi yg saya terima yaaaa temen saya rada ngambek sm saya… maapppin temen lo yg manies ini yaaksss…

Dan skarang, inilah saya sdg tidur2an dan ngadem d rmh bokap sambil nunggu dijemput trus pulang ke cilandak lagi deh… tadinya nih, kalo pun ga djemput saya prefer naik taksi sehingga saya bs dgn manis nyimpen seli di bagasi taksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: