Balada Uang Goceng

22 Jan

Entah, ada ape dengan uang lima rebu ato yg ngetop dengn sebutan goceng itu. Udah 2 hari ini saya terkait dgn kasus nyebelin yg berkorelasi dgn uang goceng.

#kasus pertama#
Kejadiannya kemarin malam, baru banget sampe rumah saya pun langsung rebahan dulu di kasur, yah sekadar ngecek2 hape sapa tau aja miswa telpon atongga saya mo ngeSMS dia utk laporan kalo isterinya udah smpe rumah dgn sejahtera.

Belom jg lima menit buka keylock hp, tau2 beruntun ada dua sms masuk (1 dr info layanan pulsa elektrik, satunya dr info saldonya esia) yg intinya kurang lebih sama, ngasih tau bahwa nomor esia saya udah keisi dgn pulsa elektrik sebesar 5ribu rupiah.

Saat itu jg saya lgsg nyadar kalo emang ada orang yg salah kirim pulsa dan menganggapnya sbg rejeki nomplok krn saya ga tau gitu siapa yg ngirim, walo nominalnya ga seberapa (selama pake esia belom pernah saya isi pulsa seencrit gitu, sumpah! *belagu hehehe), sisi kecil hati saya tetep seneng lah secara gitu saya emang blum sempet isi pulsa esia dan saldo yg tersisa udh ga bs dipake utk ngapa2in lagi.

Selang berapa menit, ada telpon masuk, tp pas diangkat ga disautin. 2 menit kemudian, nomor yg sama telpon lagi, tp kali ini ada suara cewek di seberang sana dan tanpa basabasi aja gitu tuh cewek langsung nyecer saya kurang lebih gini

“halo, engngg….engg taadi ada pulsa masuk ga?”

saya pun lgsg ngrti dgn arah pembicaraannya ke mana dan saya jawab aja iya dan dia langsung nanya lagi

“mmm bisa dikirim ulang ke sini lagi ga?”

saya jawab aja “bisa” sambil bilang dlm hati *tp ga sekarang kaleee* ehhh ni anak malah nyecer dgn pertanyaan selanjutnya yg bikin ritual leyeh-leyeh saya jadi ga ngenakin banget

“tp kirim skarang bisa ga?”

Apeeee?? nyolot amat dah, ya sudah pasti akan saya jawab TIDAKKKK (berasa lagi nyanyiin lagunya zigaz), emang dikata saya mo bela2in keluar rumah ato nelpon temen yg jualan pulsa demi mengirim balik pulsa yg cuma goceng ke orang yg ga saya kenal dan itu karena kesalahan dia gituh? Sori ajaaaa yaaa..

Begitu sadar saya udah mulai sewot dia pun nutup pembicaraan dgn nada pasrah “eeeh yaudah deh kalo gitu”

Ugghhhh.. Buang2 waktu mandi saya aja.

Cuma berhubung dasarnya saya orang baek jd saya smsin aja tuh anak yg ternyata nomor esianya VS nomor saya cuma beda di digit ke-3nya aja. Intinya, saya janji besok (hari ini-red) akan ngirim balik tuh pulsa goceng.. Lucunya, sms saya dibales dgn kata2 berbahasa ala keponakan saya “Ia,pliz bgt”.. Duuuggghhh penting amat apa ya tuh pulsa, smpe dia bela2in telpon2 n sms layaknya orang yg salah kirim pulsa cepe.

Sampe tadi pagi, saya udah ga mikirn ttg kasus smalem (tp yg pasti saya emang kudu balikin ke yg berhak) sampe akhirnya kesewotan saya tertriger kembali bgitu ada sms yg masuk dr nomor esia (nomornya beda sm yg smalem) *masih dgn gaya bahasa ala kponakan saya* bunyinya bgini

“swry nie u (baca you) dpt plz gk smlm. Plz’y goceng”

***wagubrak dahhh***

Yaelahhhhhhhh ngapah urusan pulsa goceng aja jadi kaya urusan century bank bgini ya? Berasa diintervw sama pansus aja nih saya.. Ckckckckck… Saya langsung jawab aja “cuma GOCENG kan????? Tenang, ntar saya kirimin, kalo perlu saya tambahin” (padahal kenyataannya ngga ditambahin). Udah deh, abis itu ga dibales2 lagi smsnya.

Sesampai di kantor, lgsg aja gitu saya minta tolong temen utk krimin pulsa esia ke nomor yg mirip sm nomor saya,,,

~1st case closed~

#kasus ke-2#
Kalo ini kjadiannya tadi sore, tp masih tetep berkaitan dgn uang goceng.
Kalo lg ga k depok, biasanya saya pulang bareng widi dan sblum naik angko kita terbiasa mengeluarkan password “pasar rebo ya bang” bgtu ada kode oke dr supir angkot, baru deh kita berani naek.

10 menit berselang, di balik ketekunan saya baca buku, samar2 saya denger ada ibu2 berentiin angkot yg saya naikin, tp supirnya ngga mau ngangkut, pas saya sadar ternyata ibu2 itu jg ngasih password kaya saya n widi, spontan donggg saya n widi ngrespon kelakuan tuh supir “lahh kan kita turun di ps rebo bang, knapa ga dikasih naik?” supirnya sih diem aja, cuma dgn kita ngomog bgitu mustinya dia notice donggg kalo ada penumpangnya yg turun d ps rebo.
Sampai lmpu merah cijantung, saya kmbali ngingetin supirnya supaya ga bablas naik flyover, means dia akan lewat pasar rebo, tempat di mana saya n widi transit utk nyambung ke mtromini 76…

Tapiii, apa yg terjadi???? Ternyata supirnya dodol dan bebel betulll, dia nekat dan selonongboy aja gituh ngambil ancang2 menju flyover, tanpa dikomando saya n widi lirik2an dan secara seksama widi ngasih kode “7ribu aja”.
Kode ini adalh tarif normal angkot dr wisma hijau-ps rebo, tp biasanya saya n widi suka ngelebihn gope, jd di tangan saya dr awal naik angkot udah ngegenggam uang total 8rb dgn pecahan kertas 5rb+2rb+sribu..

Walhasil saya pun sigap menyingkirkan selembar uang ke tangan kiri dan dgn tampang dibete2in, saya pun ngasih uang yg ada di tangan kanan ke supir menyebalkan itu sambil langsung ngeloyor nyebrang trus jalan kaki menuju arah ps rebo yg jaraknya lumayan lahh dr tempat kita ditelantarkan, apalagi lagi gerimis kaya tadi…

Sambil jalan, saya berniat mindahin uang yg tersisa ke kantong celana, tp ga sengaja mata saya ngliat tuh uang, ternyata yg saya pegang bukanlah lembaran seribuan, melainkan yang gocengnya..

Wadoohhhhh berarti scra ga sengaja saya n widi cuma bayar angkot masing-masing 1.500 donggg. Yaampunnn, tega banget dah saya, jadinya kan di balik rasa kesel saya sama itu supir angkot, terselip rasa kesiyan jg, tapiiiii sekali lagi, saya kan ga bermaksud bgitu lho, niat smula malahan kita bermaksud mo ngelebihin gope-gope, lagian sapah suruh nurunin orang sembarangan, kalo ps rebonya macet kita bisa maklumin bang, lah ini lancarrr betul ga ada macet2nya sama sekali
*self defence mode-on*

~2nd case closed with guilty feeling~

Demikian 2 kasus yg saya alamin 2 hari ini mengenai balada uang goceng ;-p

Leave a Reply

