…dan bokap pun ngerti-ngertian tentang Miyabi

16 Oct

Sumber foto: Google image

Dulu-dulu, sebelum sebooming skarang, nama Miyabi mungkin cuma dikenal oleh segelintir orang yang sering memantau perkembangan dunia film “orang dewasa”, terutama yang rajin sekali berselancar di dunia maya.

Sebenernya, saya pun juga belum terlalu lama familiar dengan nama itu, bahkan ketika belum lama ini temen2 kampus saya membincangkan nama Maria Ozawa di thread komen salah satu foto jaman baheula (yg pastinya OOT dari tema poto yang dikomenin), saya belum engeh kalo Maria Ozawa itu tuh sebenrnya sami mawon dengan Miyabi.

Well itu dulu. Tapi, baru-baru ini ato persisnya ketika salah satu insan sineas Indonesia memiliki hajatan mengimpor Miyabi untuk maen di filmnya, hampir smua orang, khususnya kaum pria yang memiliki akun di fesbuk ramai-ramai mengapdet statusnya perihal kedatangan Miyabi dan saya yakin banget kalo dihitung pakai QuickCount, dalam minggu-minggu ini kata “Miyabi “pasti masuk dalam Top Chart sebagai MVW aliyas most favorite word.

Bahkan, salah seorang terdekat saya (tentunya dia pria) yang notabene selalu menganggap status di fesbuk itu hanya boleh diapdet bila ada sesuatu hal yang penting ato spesial itu pun ikut menambahkan satu kata Miyabi dalam statusnya yang isinya seputar kedatangan Miyabi dan apresiasinya yang tinggi terhadap cewek keturunan Kanda-Prancis-Jepang itu..ehem… ber-ar-ti miyabi sama dengan se-penting or se-spesial itukah? *geleng-geleng kepala*

Selayaknya infotainment yang seakan ga pernah berhenti ngegosipin berita nyang itu-itu aja, semua orang, mulai dari kalangan orang biasa, ulama, anak-anak, artis, sampe kakek-kakek, juga ikutan nimbrung ngegosipin bahasan mengenai Miyabi (entah mereka itu ngerti beneran apa ngga tentang sosok yang mereka omongin). Bisa dibilang, orang Indonesia seakan terkena “sindrom miyabi”. Sampe-sampe ada yang melesetin miyabi sama dengan MI aYAm B..I (ga mau nyebutin karena terkesan kasar) atau miyabi sama dengan MI aYAm uBi.. poko’ jadi ga jelas dehh intinya.

Ngomong-ngomong soal semua kalangan, ada satu lagi neh orang terdekat saya yang ga mau ketinggalan zaman ngomongin Miyabi, yakni bokap saya tercintah. Pria yang satu ini, bisa dibilang sudah masuk dalam katagori kakek-kakek, secara cucunya udah lebih dari 10 bokk…

Tadi pagi, saya nyempetin untuk nemenin beliau ngeganti kartu ATMnya yang hampir valid bulan ini. Lokasi Bank yang kita datengin persis di tempat beliau dulu kerja, yakni di bilangan Blok-M.. Well singkat cerita, usai segala urusan selesai ditangani, saya ngajak bokap mampir ke penjual DVD KATANYA ORI yang emang ngetem di area luar eks-kantornya. Selagi saya ngliat-liat apakah ada film-film romance commedy terbaru yang KATANYA ORI dan KATANYA DIJAMIN BAGUS, tiba-tiba saya dikejutin dengan pertanyaan polos yang keluar dari mulut bokap saya ke penjual DVD, kurang lebih kira-kira bgini pertanyaannya

“Ada filmnya Miyabi ga?” (tanpa ada niatan mengecilkan volume suaranya)

Whattttt??????? sejurus kemudian mata saya yang sedari tadi serius nyari2 pelem langsung ajah gituh beralih ke bokap saya dan spontan saya pun berkata

“ihhhh bapak, ngapain nanyain Miyabi siiii??? ga boleh tauuu”

hehehheeee kata-kata itu ajah gitu yang keluar dari mulut saya, ga nyadar deh saya kalo yang saya bilangin itu tuh bokap saya bukan anak saya… wakakakkakakaka abisannnnnn aneh-aneh ajah deh orang tua yang satu ini, kagak nyadar apah bokap kalo orang-orang yang pada nongkrong di warung persis di depan lapak DVD tadi tuh pada ketawa-ketawa gituh (mungkin mereka itu pada ngerti).. dan tanpa diminta untuk ngejawab, penjual DVD pun langsung bilang

“Wahhh pakkk,,, saya ga jual yang begituan….”

hadoohhhhhhhhhhh bokap…bokap…. bikin saya jadi kpingin buru-buru bayar DVD yang udah saya ‘tek-in,, padahal mah niatnya saya masih pengen liat-liat tuh. But… Ai Lope Yu Bokap…. =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: