Emangnya Isteri nggak boleh ngorok??

22 Jul

Tadi pagi, suami saya memperdengarkan rekaman suara dari HP esia (sekenBaru) yang baru minggu lalu saya beli (eh ga penting yaa utk diceritain).

Begitu saya tempelin tuh Hp ke kuping, secara seksama pula saya mendengar semacam suara dengkuran. Saat itu, saya pun langsung berkomentar sok tau dan bilang ke suami kalo itu dengkuran mungkin suara rekaman orang yang punya HP sebelumnya. Namun, belum sempet saya ngoceh lebih lanjut, suami udah ngomentarin komentar saya dan langsung ajah cekikikan sambil ngasih kode ke saya utk merhatiin lebih detail recording list plus judul beserta tgl perekamannya.

Di layar HP jelas-jelas terpampang tulisan seperti ini:

ANIES NGOROK (titelnya-Red)
Recording 21-07-2008 (tgl recording-Red)
0:21 (lama recording dalam itungan detik-Red)

Wuakwawwwwww…gedubrakk….wadeziiiggggg//????!!!!

Dari sini, sadarlah saya kalauuu ternyatahhh suara ituhhh… suara ituhhh…..adalah suara dengkuran saya..…

Mssyaaa ampyunnn macaaaa cihhh caya tidur campe ngorok ??????!!!! Tak mungkinnnnnhhhh….. oh tak mungkin…

Tapi seandainya itu suara ngorok saya knapa jugaaa suaranya musti kaya suara bajay bgituh???? Knapa gak kaya suara pesawat jetset ato roket kek, biar lebih elitan dikit gituh…

Haduuhhh ngerusak citra saya sebagai seorang isteri yang manies kalo begini caranya…

Tapi, untung dia sudah jadi suami saya, coba kalo belum,,

Duh duh duhhhh malunyaaa bisa kaya apa-an tau ituhhh…

Abiss sumpah jelek banget kedengerannya, bener-bener kaya suara bajay kalo baru mo mulai ngacir,,,, geerookkkk…grookkk,,,, (begitu kira-kira selama 21 detik tsb).

Sayangnya itu rekaman udah saya hancur berhanguskan (sebenernya sengaja sih), jadi ga bisa saya attach di sini deh, lagian saya ga tega memperdengarkan suara dengkuran saya yang indah ituh hihihiiiiiihihiii…

Grookkkhhh grookkhhhh (lho kok kaya suara IBAB ya?).

Eitsss seblom ada yang mulai ngambil ancang-ancang untuk nyela saya (walo hanya dalam hati sahaja), kayanya mendingan saya klarifikasi dulu deh yaaa..

Engggg…Perihal musibah ngoroknya saya tadi malem itu sebenarnya (sudah barang tentu) karena ada sebab musababnya, gak lain gak bukan karena malem sebelumnya (minggu malem-Red) saya baru tidur jam ½ 4 pagi, jadiii bisaa dibilang saya itu teparrr abiss dan kelelahan gituh. Selain itu, kemungkinan besar saya tidurnya telentang dan mulut saya bisa dipastikan dalam kondisi menganga (halahhh ga bagus amat sihh pendeskripsiannyah), jadinya diafragma saya juga ikutan telentang alias kebuka dan menimbulkan getaran-getaran yang diakibatkan oleh tarikan nafas saya yang lebar yang bersumber dari mulut saya yang menganga tsb sehingga terciptalah suara indah bernamakan ngorok (ehh jujur yaa ini penjelasan saya pribadi, jadi maklum aja kalo agak-agak ngaco dan kurang ilmiah, tapi cukup bisa diterima oleh akal kan?).

Btw, tenang aja, saya tetep bisa ngasih penjelasan berdasarkan fakta sesungguhnya kok karena ada beberapa data pendukungnya yang baru aja saya cari di Google.

Mnurut situs ini, jenis ngorok yang saya alamin itu istilah medisnya adalah obstructive sleep apnea syndrome (OSAS) atau gangguan napas obstruktif yang terjadi saat tidur. Gejalanya berupa dengkuran yang keras, terputus-putus, serta diikuti hentakan napas yang dalam. Masih menurut situs di atas, biasanya penderita (OSAS) ini sering terbangun pada malam hari dengan jantung yang berdebar dan saat bangun pagi penderita biasanya merasa kurang tidur sehingga badan menjadi tak segar dan tak jarang disertai sakit kepala. Dan kalo menurut omongan seorang dokter dalam situs ini, ngedengkur yang diakibatkan karena kelelahan masih bisa dikategorikan wajar, mengingat tubuh yang letih itu sedang dalam proses penyegaran ketika tidur.

Jadiiii, saya cuma bisa memberikan dua notes di bawah ini:

  1. Pesan utk suami saya: “Tuhhh kan berarti masih wajar lah kalo isteriMuh ini ngorok kaya semalem (ngeles style)”.
  2. Pesan utk para isteri: “Sebaiknya kalo ngerasa kurang tidur ato lagi banyak pikiran, bobonya dalam posisi miring aja. Ato gak kalo emang kalian emang punya kebiasaan mendengkur sekaligus punya suami yang iseng (kaya suami saya),sebaiknya sebelum kalian tertidur, segala macam bentuk gadget; baik HP, MP3 player, ato apa aja yang bisa dipake utk ngerekam suara, sesegera mungkin diamankan dan jangan biarkan suami tahu lokasi pengamanannya”

TTD
– isteri yang ternyata suka ngorok-

Leave a Reply

