Ketika musim "gugur" tiba

14 Feb
Sumber foto: Google image

“Siklus yang mengirskan hampir selalu bertautan dengan momen-momen bahagia. Pesta akhir tahun, vakansi sekolah, lebaran, valentin atau hari kasih sayang. Beri jeda sebulan-dua bulan. Lewat dari masa itu, klinik kebidanan di sejumlah wilayah Jakarta dilanda kesibukan ekstra. Gadis remaja hingga wanita dewasa mengantre ke klikinik dalam kondisi berbadan dua. Tujuan mereka mengenyahkan janin secara ekspres dan tuntas, tas.” (dikutip dari body awal artikel berjudul kurang lebih sama dgn judul tulisan saya ini, yakni “Panen Musim Gugur” dlm majalah Tempo edisi 11-17 Mei 2009).

Kalau gak merhatiin tanda kutip di depan dan di belakang kata gugur, barangkali judul tulisan ini akan menjadi rangkaian kata yang indah bila diucapkan.

Tapiiii…….yang dimaksud dengan kata gugur tsb sebenernya jauuuuuhhh sekali dari kata-kata indah.

Kata gugur yang dimaksud dalam artikel tsb sepadan dengan kata aborsi alias meng-gugur-kan dengan paksa.

Waktu baca judul kecil di sudut kiri cover majalah Tempo bertitel “investigasi bisnis aborsi ilegal”, saya langsung ngabain berita utama yang ngebahas tentang Antasari yang pada awalnya memang menjadi daya tarik saya untuk membaca majalah itu.

Sumpeee dehhhh usai baca semua ulasan investigasi tersebut, saya berasa geraaaaammmmmmmm dan sediiihhhhh bwanggeutthhhhh, secara saya pernah ngalamin yang namanya aborsi spontan (ke-gugur-an) dan rasa sedihnya masih bisa saya rasain ampe sekarang. Nah ini ko ya orag dikasih kesempatan dan kepercayaan untuk mempertahankan kehamilannya malahan kpinginan ngalamin yang namanya keguguran (paksa).

Helloooowwww!!!

Ga tau apahhh kalo ternyata proses terjadinya anak, mulai dari pertemuan sperma dgn sel telur ampe ditiupnya roh, itutuh butuh proses yang berliku-liku dan yang ber”main” di situ itutuh bener-bener cuma Tangan Tuhan??

Bener-bener dunia sudah gila, urusan tangan Tuhan kok bisa-bisanya dijadiin sebagai ladang bisnis… makanya gak heran kalo kegiatan aborsi jadi bisa dikaitkan dengan kegiatan musiman bagi oknum dokter dan para calo aborsi, lawong demandnya cukup tinggi…

Naudzubillah minzalik semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang seperti itu aminn.

___________________________________________________________________________________________________

Catatan:

Tulisan ini repost dari arsip tulisan lawas saya di Bulan Mei 2009

About these ads

18 Responses to “Ketika musim "gugur" tiba”

  1. quinie 12/05/2013 at 23:54 #

    halo mbak, salam kenal :)
    aku browsing klinik yasmin nemun blog mbak deh.
    piye kelanjutan insemnya?
    di update lagi dong blognya :)

  2. pengobatan benjolan di payudara 18/04/2013 at 03:12 #

    trimaksih atas semua informasinya

  3. obat gula basah 15/04/2013 at 01:18 #

    info yang sangat kreatif gan ….

  4. pulsa 12/02/2013 at 19:27 #

    nauzubillah…

  5. baju muslimah bandung 18/11/2012 at 22:09 #

    Astagfiirulloh, tega ya…sampai berbuat sekeji itu, semoga cepat tobat orang yang berbuat aborsi. mahluk Alloh kasian itu..

  6. ririe 28/09/2012 at 06:05 #

    Aborsi sdh mnjadi polemik sosial yang mulai diangp sebagai ‘jalan’ keluar jika terjadi kehamilan di luar nikah atau bahkan parahnya jk dari pasangan menikah [tanpa alasan medis yg mndukung].

  7. irwen 17/09/2012 at 02:45 #

    gratis novel-novel 3D

  8. Anak Muda 14/04/2012 at 05:28 #

    ckckck…
    itu pasti ada karmanya….

    oia, addressQ ganti, yang dulu yansuhirman.wp skrg jadi sianakmuda.wordpress.com yak… (#iinfo)

  9. rakhmadpermana 10/04/2012 at 13:15 #

    ayooo tentang keras aboorsi …. jangan biarkan adek2 kecil mati sia2
    salam kenal ya mbak :D

  10. @nonaedda 04/04/2012 at 05:24 #

    amiiin,, semoga ga berkelanjutan yg seperti itu ya mbak :|

  11. Sobat Bercahaya 16/03/2012 at 11:35 #

    bukan zaman yg gila mba anis tapi orang2 yg sduah ga waras alisa ga menggunakan akal sehat.

  12. uyip 11/03/2012 at 15:51 #

    pasti ada hikmah di setiap kejadian. selalu berfikir positif… tetap semangat sahabat…

  13. dhebu 01/03/2012 at 03:33 #

    makin prihatin ya mb…dgn maraknya aborsi..
    pdhal klo liat dedek bayi yg bru lahir aja gemes,,lucu bgt..
    kok yaa tega2nya digugurin :(

  14. vie_tree 16/02/2012 at 13:40 #

    aku selalu ngeri kalau ada berita “gugur”, entah disengaja seperi “aborsi” atau tak sengaja keguguran.

    tapi yg paling ngeri ya “aborsi” itu sendiri. fiuh, gak bisa bayangin dah.

  15. Budi Arnaya 15/02/2012 at 10:56 #

    cukup lumayan ya terdiam…jangan sampai

  16. Maya 14/02/2012 at 11:35 #

    ya Allah ya Rabb…
    betapa menyedihkannya :(

  17. walankergea 14/02/2012 at 09:33 #

    Berawal dari rasa tidak syukur…Nauzubillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: