Piknik Yuk!

21 Oct

IMG_6755.JPG

Kapan kira-kira kalian ngerasain yang namanya piknik?

Ya, piknik beneran.
Yang modelnya gelar tikar di suatu tempat rekreasi dan biasanya sambil menikmati aneka makanan yang dibawa dari rumah.

Kalau saya kayanya udah lamaaaa betul ga ngerasain hal kaya begitu.

Continue reading

Dedicated to #TemanBermainKembangGula

13 Oct

IMG_6553.JPG
Belakangan ini, saya dan suami memang ada niatan untuk mengurangi porsi menghabiskan akhir pekan di mall (kecuali memang ada keperluan semacam belanja bulanan). Dan menggantinya dengan mengunjungi tempat-tempat seperti taman bermain atau yang terdapat unsur edukasinya semisal perpustakaan.

Nah, sebulan lalu, suami saya sempat memberi informasi mengenai salah seorang temannya yang memposting foto-foto seru kegiatan akhir pekan keluarganya di sebuah tempat bernama #TemanBermainKembangGula

Suami pun iseng meminta saya mencari tahu lebih jauh perihal tempat tersebut karena sepertinya asik juga kalau bisa ajak Arsy main di sana.

Usut punya usut, saya berhasil mendamparkan diri di webnya kembang gula. Beranjak dari sana, saya jadi semakin berminat untuk mengajak Arsy ke sana.

Sebenarnya tempat apa sih itu #TemanBermainKembangGula ?

Continue reading

Hai Hai ✌️✌️

11 Oct

Haihai..
Izinkan saya -Zoothera- yang mANIES ini muncul kembali di perblogan Indonesia.

Sebenarnya, saya tidak hiatus banget banget sih karena masih suka juga posting tulisan di blognya Arsy yang kebetulan saya link dari akun sosial media path saya.

Nah, sekiranya ada yang kepingin tahu ngapain saja sih saya selama jarang nongol ngeblog.

Yuk saya coba kasih tahu sedikit.
Continue reading

Teruntuk Keponakan Pertamaku…

10 May

20140511-033647.jpg
sumber foto

Teruntuk keponakan pertamaku..

Tante baru saja terbangun tengah malam dan tetiba di tengah doa ba’da qiyamul lail, tante teringat kalau hari ini atau pagi nanti keponakan pertama tante akan segera melepas status lajangnya.

Time flies..

markijut

Syukur Ala Syukur

24 Mar

*sujud syukur* – with Arya

View on Path

Sauteed mushroom

7 Feb

20140208-020640.jpg

Dari sminggu kemarin lagi kepengen banget masak jamur merang yang bulet bulet itu tuh, tapi mesen ke Pak Nyoto (tukang sayur langganan) gak pernah ada.

Nah kemarin akhirnya ada, langsung dibawain setengah kilo sama Pak Nyoto.

Karena kemarin lagi agak rempong gegara neng Arsy susehhh bangettttt ditinggal masak, akhirnya cuma sempet ngemarinated salmon yang emang bisa dimasak pas ayahnya Arsy udah di rumah. Gak makan waktu lama soalnya.

Setelah mikir mikir sebentar, akhirnya kebayang untuk bikin tumis jamur a.k sauteed mushroom model di Pizza Hut.

Biar cocok untuk nemenin makan salmon aja sih.

Berhubung kelengkapan bumbu untuk bikin sauteed mushroom seperti aslinya kurang mumpuni (ga punya olive oil, saus kedelai, & basil/oregano), jadi deh bikin pake resep ala zoothera yang ala kadarnya.

Resepnya ± begini and it’s soooo simple

Bahan👇
🌸Jamur merang
🌸Bawang bombay (agak banyakan juga boleh)
🌸Lada bubuk
🌸Sedikit garam
🌸Sedikit minyak ikan
🌸Butter

Cara masak 👇
🌸Panasin butter
🌸Masukin bawang bombay, garam, lada, dan minyak ikan
🌸Masukin jamur, aduk aduk sebentar
🌸Siap disajikan

Karena kemarin siang abis kedatangan tamu & cuma sempet dideliveriin PHD, jadi masih punya beef fetucini .

Dan menu makan malam Ayah Arsy akhirnya jadi ala ala resto gini deh hehehee

20140208-020649.jpg

Weekly Photo Challenge: Family

20 Jan

20140120-234227.jpg

Ceritanya Saya, Arsy, dan Ayahnya Arsy lagi ikut ikutan foto ala selfie nih.

Momennya pas lagi liburan awal Januari lalu.

Foto di atas adalah foto selfie penampakan kaki kami sewaktu main air di bawah aliran air yang jernih.

Kalau foto di bawah adalah foto selfie kami dengan penampakan yang manis :D

20140120-235614.jpg

Shake and Take

17 Jan

Beberapa waktu lalu *saat Arsy susah makan*, saya berburu peralatan bento di salah satu toko online.
Lumayan rata2 barangnya dikasih diskon, apalagi kalo beli lebih dr 3 item.

Selagi lihat lihat, saya nemu salah satu produk yang lucu tapi bermanfaat. Yaitu blender/shaker yang tampaknya praktis sekali.

Berhubung udah hampir 4bulan saya bermasalah dengan blender di rumah (bagian bawahnya yg ada mata pisaunya hilang entah ke mana), saya emang lg butuh alat yang satu ini. Khususnya untuk bikin milk shake buah kesukaan Arsy.

Ya, milk shake emang lumayan jadi senjata andalan saya untuk ngasih asupan nutrisi tambahan ke Arsy, terlebih di saat saat Arsy males makan. Alhamdulillahnya Arsy masih mau mengonsumsi buah dan susu dalam kondisi tsb.

Waktu kapan gitu lihat lihat ke toko, blender yg saya punya di rumah ternyata harganya lumayan mahallll bokkk, lebih dari setengah jeti. Saya baru tahu loh, soalnya itu blender kado pernikahan yang saya request ke salah seorang kakak.

Dari hasil tanya tanya, ternyata kita masih bisa beli spare part yang rusak atau hilang di service centrenya.

Tapiiii sampai detik ini belum kesampean.

Nah, begitu lihat shake and take yang harganya di OS tsb cuma 160.000 ditambah ada nilai praktisnya, saya langsung masukin deh k keranjang belanjaan barengan sama bento setnya.

markijut

Weekly Photo Challenge: Window

16 Jan

20140116-094821.jpg
Dalam episode berjudul Mengintip Pagi

“Selamat pagi menjelang siang kawans”

#JanganMenyerahBunda masup tipi :D

15 Jan

“Nis, senin besok promo JMB di mnc tv yuk untuk acara Good Morning Indonesia”

“Jangan pakai baju warna biru/ungu. Usahakan warna cerah”

“Jam 07.30 sudah standby di MNC Kebon Sirih ya”

“No Tshirt n jeans”

Jumat siang (10/01/14) sekitar jam 11an, saya dapat rentetan BBM dari Surip.

Isi BBMnya yaa seperti kutipan di atas.

Jadi ceritanya, Surip selaku penerbit buku #JanganMenyerahBunda punya kenalan di MNC dan pernah usaha merekomendasikan buku kita untuk dipromosiin di acaranya MNC.

Waktu itu sih Surip mintanya untuk tgl 22 Desember bertepatan dgn momen Hari Ibu. Tapi ternyata ada spot kosongnya baru hari Senin, 13 Januari 2014 kemarin.

Wihhh masup tipi dong kita hahaha

Aselii saat itu jg saya langsung terserang yang namanya virus grogi.

Syukurnya sih 2 penulis lainnya (Dessy n Ayik) bisa izin datang ke kantor siang jadi saya gak grogi sendirian hehehe.

Yg jadi fokus kurang penting sesudahnya adalah

“pake baju apaa gw nantiiiii?”

markijut (mari kita lanjut)